POPULAR STORIES

The Heat, Motorhome Milik Will Smith Jadi Yang Termahal Dan Termewah Di Dunia

The Heat, Motorhome Milik Will Smith Jadi yang Termahal dan Termewah di Dunia Anderson Mobil Estates

KabarOto.com - The Heat diklaim merupakan motorhome termegah dengan banderol 2,5 juta dolar Amerika (sekitar Rp 35 miliar). Dengan harga tersebut, kendaraan ini jadi motorhome atau Recreational Vehicle (RV) termahal di dunia.

Kendaraan ini rupanya bekas milik aktor Hollywood Will Smith yang menyukai model prototipe-nya dan melakukan rombakan di mobil tersebut pada awal tahun 2000. Kendaraan tersebut sempat digunakannya untuk bepergian ke lokasi shooting selama beberapa tahun. Hingga saat ini, The Heat diklaim sebagai RV termewah, tertinggi dan terlebar di dunia.

Baca juga: Intip Spesifikasi Bus Dewa United

Hal tersebut diamini oleh Ronald Anderson, pemilik Anderson Mobil Estates. Ia bilang, The Heat merupakan RV selebriti pertamanya yang ikonik dengan sistem ekspansi yang ada di kendaraan tersebut, layaknya sebuah yacht sungguhan.

Mobil ini pun disewakan dengan banderol 9 ribu dolar Amerika (sekitar Rp 128 jutaan) per malam. Mobil ini memiliki panjang 16,7 meter dengan luas kabin 111,5 meter persegi dan ditopang 22 roda.

RV ini dilengkapi dapur dan ruang makan dengan perlengkapan yang komplet, terdapat ruang rapat yang dapat menampung 30 orang, kamar mandi dengan sauna, dan beberapa material kulit, granit, kayu dan marble yang mewah untuk furniture-nya.

Baca juga: Galeri Foto Bus Operasional Dewa United

Tingkat atasnya terkesan tersembunyi, namun bisa terbuka dengan sentuhan tombol yang kemudian membuat 8 piston hidraulik mendorong atap hingga bertambah tinggi 107 cm.

Tangga kabin dan beberapa furniture lainnya terbuat dari kayu Oberflex dari Prancis. Keuntungan dari material tersebut adalah tahan segala kondisi termasuk goresan. Sistem keamanannya pun diklaim mumpuni, seperti print scanner di kamar dan alarm yang bisa mendeteksi penyusup.