POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Bus Dewa United

Intip Spesifikasi Bus Dewa United Dua unit Bus Dewa United

KabarOto.com - Dewa United, tim sepak bola sal Tangerang Selatan memulai debutnya di Liga 2 Indonesia. Mereka akan bersaing dengan Rans Cilegon FC dan tim Liga 2 Indonesia lainnya. Belum lama ini, Dewa United memperkenalkan dua unit bus untuk mengangkut para pemain dan official.

Bus berukuran sedang ini menggunakan sasis Hino Dutro 130 mdbl sebagai sasisnya. Mesinnya 4.009 cc dengan tenaga maksimal yang disemburkan 128 dk di putaran 2.700 rpm dan torsi 372 Nm pada 1.800 rpm dengan kecepatan maksimal 124 kpj.

Baca Juga: Ini Bus Yang Digunakan Dewa United FC Untuk Berlaga Di Liga 2 Sepakbola Indonesia

Medium bus ini karoserinya dibuat oleh Delima Jaya yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat. KabarOto.com berkesempatan melihat lebih dekat Bus milik tim yang biasa disapa Anak Dewa ini.

Panjang bus ini 6.646 mm, lebar 1.945 mm, tinggi 2.165 mm, lebar jejak depan 1.455 mm, lebar jejak belakang 1.480 mm. Untuk keselamatan, bus ini menggunakan rem utama vacuum servo dengan sirkuit ganda yang dilengkapi booster.

Suspensi depan dan belakang Rigid Axle dengan pegas daun semi elliptic. Ukuran pelek 16 x 6.00 GS-127, dengan ban ukuran 7.50-16-14PR. Bus ini menggunakan 6 buah ban serra ada 1 ban cadangan.

Bodi mobil ini di depan dilapisi warna emas bertuliskan www.dewaunited.com. Sementara itu, di samping kanan dan kiri tepat di pintu depan dan supir, terdapat huruf W berwarna putih.

Di atasnya tepat di jendela, terdapat tulisan #AnakDewa berwarna emas. Di tengah sampai belakang, dibalut warna hitam dengan logo Dewa United. Tulisan yang ada di seluruh body bus itu, sepertinya ditujukan untuk memperkenalkan tim tersebut ke masyarakat.

Melihat ke bagian kabin, KabarOto.com pun merasakan kenyamanan di dalamnya. Bus ini mampu menampung hingga 28 penumpang, konfigurasi bangkunya 2-2 di sisikanan dan kiri. Di belakang terdapat bangku panjang yang mampu menampung 5 orang penumpang.

Di bagian atas, tempat duduk terdapat AC dan lampu seperti bus pada umumnya. terdapat juga rak di atas bangku penumpang tersebut. Tempat duduknya cukup nyaman. saat duduk, dengkul kaki tidak mentok ke kursi bagian depan.

Oiya, kursinya juga bisa dilipat, sehingga pemain saat lelah usai bertanding, bisa merebahkan badannya. Dua bus yang dimiliki dewa United spesifikasinya sama.

Baca Juga: Lintasi Tol Trans Jawa, HMSI Lakukan Pengujian Bus Hino RN 285

Perbedaan dua bus, untuk pemain terdapat head unit berukuran 10 inci, untuk menghibur pemain saat sebelum dan setelah bertanding. Sementara, untuk bus official hanya tape biasa saja.