POPULAR STORIES

Ini Bus Yang Digunakan Dewa United FC Untuk Berlaga Di Liga 2 Sepakbola Indonesia

Ini Bus yang Digunakan Dewa United FC untuk Berlaga di Liga 2 Sepakbola Indonesia

KabarOto.com - Dalam rangka menunjang mobilitas para pemain, Dewa United FC hadirkan bus baru yang akan digunakan dalam kompetisi liga 2 sepak bola Indonesia. Bus ini menjadi alat transportasi utama perjalanan darat skuad Tangsel Warrior.

Bus kental dengan nuansa corak hitam, gold dan putih sesuai dengan ciri khas Dewa United FC. Di samping kanan bodi terdapat logo besar Dewa United FC. Logo tersebut juga menempel di sisi sebelah kiri dan belakang bus.

Baca Juga: Lintasi Tol Trans Jawa, HMSI Lakukan Pengujian Bus Hino RN 285

Bus dengan tipe Hino Dutro bermesin 4.000 cc dapat menampung 28 orang ini menjadi salah satu produk terbaik Hino yang diekomendasikan di kelasnya.

Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan, Dewa United FC memiliki 2 unit, dengan spesifikasi yang sama. Satu bus untuk pemain dan lainnya untuk para officials Dewa United FC, dan sudah digunakan untuk perjalanan para pemain dan official untuk pergi latihan.

Kabin Bus Dewa United

“Kita punya bus 2 unit, spesifikasinya sama, tampilan depan bodi dan bagian dalam kabin. Bus ini dipakai untuk pergi berlatih untuk pemain dan official,” ungkapnya. Pembelian bus ini murni dari kas Dewa United FC bukan dari pihak sponsor.

Meskipun begitu, Ardian menilai kendaraan ini memang dignakan sebagai akomodasi tim Dewa United. “Dua bus ini untuk menunjang akomodasi serta mobilitas yang memang diperuntukan tim Dewa United FC," terangnya.

Baca Juga: PO Bus Akui, Gunakan Ban Vulkanisir Untuk Mengurangi Biaya

Lalu, kenapa memilih bus berukuran sedang? Ardian menjelaskan, agar bisa leluasa menjangkau tempat-tempat dengan jalurnya sulit untuk dilewati oleh kendaraan besar.