POPULAR STORIES

The New SUV Mitsubishi Motors Diklaim Cocok Untuk Jalan Di Indonesia, Ini Alasannya

The New SUV Mitsubishi Motors Diklaim Cocok untuk Jalan di Indonesia, Ini Alasannya Foto: MMKSI

KabarOto.com - The New SUV Mitsubishi Motors akan diluncurkan secara world premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pihak Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakin akan kemampuan mobil ini. Karakter jenis SUV diklaim cocok untuk kondisi jalan di Indonesia.

Pihak Mitsubishi Motors dan MMKSI membocorkan perihal The New SUV Mitsubishi Motors, akan memiliki banyak hal menarik mulai dari desain yang futuristis, kabin interior yang lapang, serta banyak fitur menarik yang bisa jadi pembeda dengan kompetitor.

Baca juga: MMKSI Kasih Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept Setelah Diproduksi

Fitur menarik itu salah satunya adalah kehadiran empat mode penggerak, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud . Mode Wet, yang pertama kali hadir pada model Mitsubishi untuk sensasi berkendara aman dan tenang dalam berbagai kondisi cuaca dan jalan.

Terdapat empat mode penggerak yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Nah, mode Wet itu diyakini sangat sesuai dengan kondisi geografis dan cuaca di Indonesia. Mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, menjelaskan SUV terbaru Mitsubishi yakin bisa cocok di segala medan. The New SUV ini memang bukan untuk balap reli Paris Dakar.

“Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Mobil ini kan punya empat driving mode, salah staunya wet mode. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun,” jelasnya.

Model baru dari Mitsubishi ini akan memiliki tampilan otentik SUV yang tangguh, memiliki kepraktisan dan kenyamanan dengan kabin luas serta ruang penympanan serbaguna. Bodinya yang kompak, mudah bermanuver dan drivability yang mendukung berkendara secara aman dan nyaman di berbagai kondisi cuaca dan permukaan jalan.

“Wet mode akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi motors, dirancang mempertimbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya. Wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini,” pungkas Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI.

Baca juga: MMKSI Sampaikan Ubahan Desain Mitsubishi XFC Concept Dan Versi Produksi

Tampilan konsep, The New SUV Mitsubishi Motors

Ground clearance-nya tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm, hal ini untuk memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan saat menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun, melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Pihak Mitsubishi Motors dan MMKSI berkeyakinan bahwa kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Pengujian yang luas terhadap model terbaru ini telah dilakukan di berbagai medan dan jalan di Indonesia, karena ini merupakan negara pertama di mana kendaraan ini akan dipasarkan. Performanya telah disesuaikan untuk memenuhi tuntutan konsumen Indonesia.