Thunder Community Indonesia Bikin Pintar, Lantik Anggota Barunya Pakai Cara Ini

Thunder Community Indonesia Bikin Pintar, Lantik Anggota Barunya Pakai Cara Ini

KabarOto.com - Usia ke-16 Thunder Community (TC) Indonesia yang memiliki 37 chapter dan 2.750 anggota di seluruh Indonesia menghadiri acara Anniversary chapter dengan cara touring gabungan.

Touring gabungan kali ini dilakukan oleh Jakarta, Tangerang dan Tasikmalaya chapter. Tujuannya ke kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah perayaan ulang tahun yang ke-4. Selain itu, TC Jakarta dan Tasikmalaya juga mengadakan kegiatan pelantikan anggota baru di sana.

Mereka bilang, tujuan dari touring ini adalah untuk memberikan pengalaman dan penambahan jam terbang kepada para anggota baru serta calon anggota. Di lain sisi, mereka juga belajar mengenai safety riding yang baik dan benar di jalan. Touring dari Jakarta ke Tasikmalaya ini dipimpin langsung oleh Sekjend TCI, Nova Indrayanto yang juga merupakan salah satu Founder TC Tasikmalaya Chapter.

Baca Juga: Thunderbolt, Film Jackie Chan Yang Berlimpah Mobil Keren

Keberangkatan dilakukan pada Jum'at (15/01) pukul 23.00 WIB. Titik kumpul dilakukan dari SPBU Pajajaran Bogor yang diikuti oleh 9 anggota dengan 8 motor. Rute yang dilalui yaitu Ciawi, Puncak, Cianjur, Padalarang, Bandung, Cileunyi, Nagrek, Gentong dan tiba di kota Tasikmalaya pada pukul 07.30 WIB.

Uniknya, pelantikan kali ini, para member prospek diwajibkan menyalakan motor masing-masing. Tapi sebelum itu, beberapa sistem kelistrikan motor mereka telah dicopot dan diputus oleh mekanik spesialis Thunder. Ini dilakukan untuk pembelajaran bersama mengenai pengalaman saat anggota menghadapi masalah di jalan. Dengan begitu, mereka bisa menyelesaikan atau mencari solusinya sampai motor bisa jalan kembali.

“Ini adalah acara pertama dari banyak agenda kegiatan TCI pada 2021. Masih banyak kesempatan bagi para anggota yang ingin mengikuti Touring di tahun ini,” ujar Bro Nova Indrayanto, Sekjen TCI.