POPULAR STORIES

Tidak Hanya Sedan, Toyota Century Juga Produksi Model SUV Dengan Jumlah Terbatas

Tidak Hanya Sedan, Toyota Century juga Produksi Model SUV dengan Jumlah Terbatas Toyota Century (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Century meluncur di Jepang, selain model sedan juga hadirkan model SUV mewah yang sangat dinantikan dan diproduksi dalam jumlah terbatas. Model baru ini tetap diberi nama Century, dengan lambang phoenix menggantikan lencana Toyota.

Profilnya terinspirasi oleh Rolls-Royce, yang menampilkan rumah kaca berlapis krom serupa dan garis karakter yang menurun. Di sisi lain, lampu depan dan lampu belakang LED hampir terpisah mengingatkan kita pada Genesis. Eksteriornya tersedia dalam 7 warna berbeda, dengan lima di antaranya mendapatkan perawatan bi-tone.

Kokpit digital terdiri dari layar ganda berukuran 12,3 inci

Seperti kebanyakan mobil limo, penekanan lebih banyak diberikan pada interior. Pintu belakang terbuka lebar dengan sudut 75 derajat, dengan power step dapat ditarik dan pegangan pilar C memudahkan untuk masuk ke dalam kabin yang luas. Menariknya, Toyota menawarkan opsi pintu belakang geser, menampilkannya dalam prototipe bermerek GR.

Baca Juga: Daftar 47 Bengkel Resmi Toyota Dan Lexus Yang Terima Uji Emisi Gratis

Kabin tersedia secara eksklusif dengan tata letak empat tempat duduk, dipisahkan dari kompartemen bagasi oleh kaca laminasi bening yang mengurangi kebisingan. Kursi belakang dapat direbahkan sepenuhnya, berpemanas dan berventilasi dengan pijakan kaki yang dapat dipanjangkan dan kursi penumpang depan yang dapat dilipat memungkinkan penumpang untuk berbaring sepenuhnya.

Kursi belakang dapat direbahkan sepenuhnya, berpemanas dan berventilasi

Penumpang belakang juga mendapatkan akses ke satu set layar 11,6 inci, kompartemen pendingin, dua kontrol layar sentuh mirip smartphone, pencahayaan sekitar, sunroof panoramik, dan sistem audio canggih yang terinspirasi oleh teknik pembuatan alat musik. Di bagian depan, kokpit digital terdiri dari layar ganda berukuran 12,3 inci.

Toyota Century memiliki ukuran panjang 5.205 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.805 mm, di mana SUV ini lebih panjang dari Land Cruiser, tetapi sedikit lebih pendek dari Sequoia spesifikasi AS. Di sisi lain, jarak sumbu roda 2.950 mm hampir identik dengan Toyota Grand Highlander dan Lexus TX yang berbasis arsitektur TNGA-K yang sama.

Baca Juga: Toyota GR86 Dapat Spoiler Unik Dari TRD

Toyota Century memiliki ukuran panjang 5.205 mm

Di bawah kap mesin terdapat powertrain hybrid plug-in V6 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 406 dk, yang dikirimkan ke keempat roda melalui transmisi e-CVT dan sistem E-Four Advanced AWD.

Model tersebut juga dilengkapi dengan “Dynamic Rear Steering” sehingga memudahkan bermanuver pada kecepatan rendah. Selain itu, SUV ini mengusung “Mode Kenyamanan Belakang” baru yang membantu pengemudi membuat perjalanan senyaman mungkin bagi penumpang belakang.

Eksteriornya tersedia dalam 7 warna berbeda

Toyota Century akan tersedia di Jepang, dengan target penjualan 30 unit per bulan. Pemesanan sudah dibuka dan pengiriman pertama diperkirakan akan dilakukan pada tahun 2023. Harganya mulai dari ¥25,000,000 atau sekitar Rp 2,5 miliaran.