POPULAR STORIES

Tidak Jual Motor, Ini Yang Dilakukan Honda Saat Pandemik Covid-19

Tidak Jual Motor, Ini yang Dilakukan Honda Saat Pandemik Covid-19 Pabrik motor Honda

KabarOto.com - Tidak hanya menjual sepeda motor di Indonesia, Astra Honda Motor melalui Yayasan AHM juga turut serta dalam penanggulangan pandemik Covid-19. Yayasan AHM mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menjadi pejuang dalam melawan virus Corona. Donasi APD ini disalurkan secara bertahap melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan juga sejumlah institusi kesehatan di berbagai wilayah di Tanah Air.

Bantuan tahap pertama berupa 1.000 face shield untuk tenaga medis melalui BNPB yang dilakukan pada Senin (04/5). Tahap berikutnya akan diberikan 1.000 face shield lain yang dibeli Yayasan AHM dari sebuah UKM di Bogor.

Baca Juga: Terkena Dampak Ekonomi, AHM Salurkan 200 Paket Untuk Disabilitas

Penyerahan Face Shield kepada gugus tugas Covid-19

Face shield tersebut melengkapi donasi APD lain yang sudah diberikan kepada institusi kesehatan lain berupa 100 baju hazmat dan 1.000 masker medis. APD tersebut disalurkan ke 3 rumah sakit, yaitu RSAD Brawijaya di Surabaya, Jawa Timur, RS Djatiroto di Lumajang, Jawa Timur, dan RS Akademis Jaury Jusuf Putra di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain memberikan donasi APD, Yayasan AHM juga menyediakan Alat Pelindung Diri dan 1.000 nasi box untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan untuk tenaga medis di RSPAD Gatot Subroto dan RS Persahabatan di Jakarta.

UKM Binaan AHM

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, tenaga medis merupakan salah satu pihak yang harus mendapatkan bantuan peralatan yang cukup dalam menjalan tugas.

"Kami harap, bantuan ini dapat membantu menjaga kesehatan mereka yang tengah berjuang untuk kesembuhan pasien Covid-19,” ujar Muhibbuddin.

Melengkapi bantuan untuk tenaga medis, Yayasan AHM juga berkontribusi menjaga kesehatan masyarakat selama pandemik Covid-19 dengan berpartisipasi dalam gerakan sejuta hand sanitizer yang dibagikan ke masyarakat Surabaya pada bulan Maret 2020 lalu.

Selain tenaga medis, AHM juga serahkan paket kesehatan untuk disabilitas

Sebanyak 100 liter hand sanitizer telah dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan memiliki resiko terpapar virus tinggi seperti pengendara ojek online, supir bus dan pedagang untuk pejalan kaki.

Baca Juga: Tidak Usah Ke Bengkel, Servis Motor Honda Bisa Di Rumah

Selain itu, Yayasan AHM pada awal April lalu juga menyalurkan 200 paket ekonomi dan kesehatan bagi para penyandang disabilitas yang secara ekonomi terdampak Covid-19. Mereka yang tuna daksa, tuna rungu, tuna netra, dan tuna wicara ini rata-rata telah kehilangan pekerjaan antara lain sebagai petugas kebersihan, cuci mobil, tukang pijat atau jenis pekerjaan informal lain.