POPULAR STORIES

Tidak Ribet, SPBU Di Jalur Mudik Layani Transaksi Cashless

Tidak Ribet, SPBU di Jalur Mudik Layani Transaksi Cashless

KabarOto.com - Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 disambut suka cita oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, DKI Jakarta yang biasanya penuh sesak oleh kendaraan pribadi kini terlihat lengang.

Pertamina Mengedukasi merupakan salah satu program yang dibuat oleh Pertamina setiap jelang hari besar keagamaan, seperti Ramadhan, Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. Biasanya pada hari-hari tersebut di Indonesia, memiliki waktu libur yang cukup panjang.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman di Trans Jawa Saat Libur Nataru

Libur Nataru kali ini, Pertamina masih terus memaksimalkan program Pertamina Mengedukasi dengan implementasi cashless payment. Masyarakat dapat melakukan transaksi nontunai ketika membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina.

"Setiap SPBU di jalur mudik kami siapkan sarana untuk pembayaran nontunai. Selain mudah, ini juga demi keamanan konsumen selama perjalanan liburan," jelas Mas'ud Khamid selaku Direktur Pemasaran Ritel Pertamina.

Pembayaran cashless dengan beragam aplikasi maupun debit atau kredit ATM kini sudah semakin memudahkan masyarakat. Ketika harus berpergian tak lagi pusing dengan jumlah rupiah yang harus disimpan di dompet.

Hal senada diungkapkan Komisaris Pertamina yaitu Condro Kirono yang ikut serta dalam kunjungan di SPBU Trans Jawa bersama Mas'ud Khamid. Menurutnya, Pertamina akan berupaya semaksimal mungkin mendukung Pemerintah untuk melayani masyarakat dalam penyediaan energi.

Baca Juga: Pengguna BBM Berkualitas Pertamina Meningkat Saat Libur Akhir Tahun

"Sebagai BUMN yang berperan dalam penyediaan energi nasional, Pertamina akan memberikan layanan terbaik dan terus meningkat setiap tahun. Layanan khusus pada momentum nasional ini dari tahun ke tahun terus ditingkatkan," ungkapnya.

Selain kemudahan dalam transaksi, para pengendara dapat mencari informasi terkait lokasi SPBU pun kendala saat di perjalanan melalui Pertamina Call Center 135. Pengendara juga bisa memaksimalkan aplikasi di smartphone dengan mengunduh My Pertamina untuk kemudahan lainnya.

Kemudahan cara pembayaran lainnya juga bisa didapat oleh Sobat KabarOto yang telah mengunduh aplikasi My Pertamina. Aplikasi tersebut sudah terintegrasi dengan LinkAja, sehingga pembayaran dapat dilakukan dengan pemotongan saldo di aplikasi tersebut.