Tiga Hajatan Otomotif Tetap Berjalan Di Tengah Pandemik

Tiga Hajatan Otomotif Tetap Berjalan di Tengah Pandemik

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 membuat beberapa pameran otomotif mundur dan mengurungkan niatnya mengadakan pada 2020 ini. Masih merebaknya Covid-19 dan adanya anjuran dari pemerintah untuk meniadakan kegiatan yang mengundang kerumunan atau orang banyak, dan menyerukan untuk menunda beberapa acara selama pandemik.

Upaya ini dilakukan semata-mata demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga sebagai langkah meminimalkan penyebaran virus tersebut. Tingginya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia (data kasus positif sebanyak 706.837), tidak ada langkah lain selain untuk menghentikan penyebarannya.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah, mulai dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga menyortir kegiatan yang akan mengundang kerumunan manusia dalam satu wilayah. Bahkan pemerintah memperkenalkan kebiasaan baru atau New Normal, menjadi salah satu bentuk adaptasi masyarakat terhadap pandemik ini.

Baca juga: Dua Pameran Otomotif Terbesar Di Indonesia Batal Digelar Tahun 2020

IIMS Motobike Hybrid Show 2020, berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat

Dengan latar belakang tahun pandemik inilah, membuat tim KabarOto memastikan pameran yang berlangsung selama 2020 ini, sesuai dan punya kompetensi dari tema besar ‘DESEMBER FOR SURVIVOR’ yang diangkat oleh merahputih.com selaku grup besar yang menaungi KabarOto. Di tengah pandemik ini, ternyata ada 3 pameran tetap berlangsung, namun tentu dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Mulai dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Hybrid Show 2020, ajang pameran sepeda motor ini berlangsung di MotoVillage Kemang, Jakarta Selatan. Mengedepankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Ajang yang berlangsung pada 4 – 13 Desember 2020 berjalan sukses selama 10 hari.

Pameran berlangsung dalam dua model yakni offline dan online, diikuti 9 merek kendaraan roda dua dan elemen pendukungnya, direspons positif, terlihat dari jumlah transaksi dan juga pengunjung yang datang langsung ke Motovillage maupun melalui tayangan virtual.

Pihak panitia mencatat 1.227 pengunjung offline hadir di MotoVillage, sementara dari website indonesianmotobike.com sejumlah 15.319 impressions, dengan total keseluruhan di digital platform IIMS Motobike Hybrid Show 2020 sebanyak 1.252.493 impressions. Cukup mengejutkan adalah tercatat jumlah transaksi sebesar Rp 2,84 miliar.

Artinya pihak penyelenggara berhasil mengadakan pameran yang sesuai aturan kesehatan yang berlaku. "Kami yakin industri otomotif dan semua ekosistemnya, sedang menunggu momentum agar kita bisa bangkit bersama," ujar Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara IIMS Motobike Hybrid Show 2020.