POPULAR STORIES

Tiga Mobil Listrik MG Hadir Di PEVS 2024

Tiga Mobil Listrik MG Hadir di PEVS 2024 MG Maxus 9. (Foto: MG)

KabarOto.com - Morris Garages menampilkan tiga mobil listrik, MG 4 EV, New MG ZS EV dan Maxus 9 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Moto Indonesia mengatakan, “Ajang pameran kendaraan listrik ternama ini menjadi tonggak penting bagi perkembangan ekosistem kendaraan listrik Tanah Air."

Ketiga mobil listrik yang ditampilkan merupakan model ini telah memberikan kontribusi pada kehadiran global MG di lebih dari 84 negara, dengan lebih dari 300.000 kendaraan listrik terjual di seluruh dunia.

Baca Juga: MG VS HEV Hadir di Indonesia Harga Rp 389 Jutaan

Dua mobil listrik MG yang dipasarkan di Indonesia

Harga Mobil Listrik MG

MG 4 EV merupakan produk standar MG di kancah global. Dibanderol dengan harga Rp 423 juta, crossover berdaya listrik penuh ini mampu menjangkau hingga 425 km dalam sekali pengisian daya.

Sementara itu, New MG ZS EV yang merupakan SUV listrik ditenagai oleh baterai LFP 50,3 kWh, menghasilkan tenaga mencapai 177 dk dan torsi maksimum 280 Nm. Dibenderol dengan harga Rp 453 juta, mobil listrik ini memiliki daya jangkau hingga 403 km (NEDC mode) dalam sekali pengisian daya.

Kedua mobil listrik MG ini telah diproduksi secara lokal di fasilitas manufaktur MG di Indonesia. Tak hanya itu, kedua mobil juga telah mendukung fitur fast charging yang mampu melakukan pengisian daya dari 10% - 80% hanya dalam waktu 35 menit.

Baca Juga: MG4 XPower Hadir di Malaysia, 435 Dk Penggerak AWD

Edukasi Kendaraan Listrik

MG Maxus 9 MPV listrik mewah, ditenagai oleh baterai lithium-ion 90 kWh yang mampu menjangkau hingga 540 km dalam sekali pengisian daya. di mana mobil ini telah mendukung fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya dari 30% - 80% hanya dalam 36 menit.

“Kami berharap, partisipasi MG bukan hanya membuktikan dedikasi dalam berkontribusi untuk mempercepat penetrasi kendaraan listrik di Indonesia, namun juga meningkatkan edukasi akan ekosistem EV di Tanah Air,” tutup Donald.