POPULAR STORIES

Tiga Produk Toyota Ini Bisa Dibeli Dengan Cara Barter Hasil Pertanian

Tiga Produk Toyota Ini Bisa Dibeli Dengan Cara Barter Hasil Pertanian

KabarOto.com – Transaksi jual beli mobil bisa dilakukan dengan cara cash (tunai) ataupun kredit. Namun, di Brazil beberapa produk Toyota bisa dibeli dengan cara barter dengan hasil pertanian.

Brazil sendiri dikenal sebagai negara agraris yang masyarakatnya menggantungkan pendapatannya dari hasil pertanian.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Siapkan Supra 35th Anniversary

Melihat peluang tersebut, Toyota Brazil membuka program penjualan yang unik dengan cara barter produk mereka dengan pertanian yang sudah dipanen. Sebenarnya, program ini sudah berlangsung sejak tahun 2019 dan sudah diperluas ke Sembilan negara bagian.

Toyota Brazil mengklaim bahwa 16% dari pelanggannya bergerak dalam bidang agribisnis, sehingga dengan program penjualan ini bisa mendekatkan mereka dengan petani-petani di Brazil.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 Modellista Malah Jadi Elegan

“Kami melihat peluang yang bagus pada bidang agribisnis, sekaligus memperluas segmen kendaraan Toyota dan berkontribusi pada salah satu sektor ekonomi utama di Brazil,” ungkap Jose Luis Rincon Bruno, Manager Direct Sales Toyota Brazil.

Sebagai informasi, hasil pertanian yang bisa digunakan untuk barter adalah jagung dan kedelai dengan nilai jual yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Sementara itu, untuk produk Toyota yang bisa dibeli dengan cara barter adalah Toyota Hilux, SW4 (Fortuner), dan Corolla Cross.