POPULAR STORIES

Tiga Tahun Lagi, Mobil Listrik Daihatsu Meluncur Ke Pasar

Tiga Tahun Lagi, Mobil Listrik Daihatsu Meluncur ke Pasar President Daihatsu Motor Company, Ltd. Mr. Koichiro Okudaira. (istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Daihatsu, tak ingin ketinggalan dalam menciptakan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Mereka bertekad untuk meluncurkan mobil listrik ke pasar pada tiga tahun mendatang.

"Tapi sebelum masuk ke electric vehicle, kami masih mengutamakan mesin bensin terlebih dahulu. Namun setelah itu (setelah bensin) Daihatsu akan mau fokus ke mesin elektrik atau hibrida,” ungkap President Daihatsu Motor Company, Ltd. Mr. Koichiro Okudaira seperti dinukil dari Motor1, Sabtu (28/10/2017).

Baca Juga:

Untuk mewujudkan mimpi untuk menciptakan mobil listrik, Okudaira mengungkapkan Daihatsu perlu dukungan dari Pemerintah Jepang terkait fasilitas berupa infrastruktur yang memadai.

Oleh karenanya, sebelum mobil listrik buatan mereka meluncur ke pasar pada tahun 2020 nanti, Daihatsu berencana untuk memfokuskan pada mobil hibrida. Alasan utama mereka adalah karena mobil jenis ini tak memerlukan perombakan signifikan dalam hal infrastruktur.

Sejalan dengan niatan Daihatsu, bertepatan dengan TMS 2017 yang dihelat di Tokyo Big Site, Tokyo, Daihatsu Motor Company menghadirkan salah satu mobil purwarupa paling terbarunya yakni DN Pro Cargo.