POPULAR STORIES

Tiga Wakil Indonesia Akan Unjuk Bakat Di Kontes Mekanik Se-Asia Pacific

Tiga Wakil Indonesia Akan Unjuk Bakat di Kontes Mekanik Se-Asia Pacific Pemenang Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 di tingkat nasional.

KabarOto.com - Setelah melalui proses panjang, Wahyu Hari Pamuji dari BOS Pondok Cabe berhasil menyabet gelar juara Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 di tingkat nasional. Wahyu berhasil mengalahkan 3.200 mekanik mobil profesional dari 1.000 bengkel di Jakarta dan Surabaya dan berhak menyandang gelar ‘Castrol Cars Super Mechanic Contest of The Year’ Indonesia. Posisi kedua berhasil diraih oleh Eko Widianto dari Semeru Motor, sementara di posisi ketiga berhasil diraih oleh Nurman Fakih dari Citra Dhani Surya.

Baca Juga: Castrol Cari Mekanik Sepeda Motor Berbakat

Ketiganya akan bergabung menjadi satu tim untuk mewakili Indonesia pada ajang Castrol Asia Pacific Regional Grand Finals, yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Di sana, tim Indonesia akan berkompetisi melawan perwakilan dari negara lain untuk membuktikan keahlian mereka sebagai mekanik terbaik di tingkat Asia Pasifik. Kesempatan berharga untuk bergabung dengan pit crew Renault Sport Formula One pada Grand Prix di Singapura akhir tahun ini pun telah dipersiapkan bagi pemenang di tingkat Asia Pasifik.

“Saya yakin para mekanik nantinya akan menikmati pengalaman sekali seumur hidup ini, dimana mereka dapat bekerja bersama dengan kami dalam ritme Grand Prix yang cepat,” ujar Bob Bell, Chief Technical Officer Renault Sport Formula One

Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest diselenggarakan pada level regional untuk menemukan dan mengapresiasi para mekanik handal di wilayah tersebut. Pada kompetisi tingkat nasional yang telah diselengarakan, para kontestan tampak menunjukkan pengetahuan terbaik mereka secara teori dan praktek untuk bersaing melawan peserta lain di berbagai tantangan yang dihadirkan. Hanya 65 mekanik yang terpilih untuk berkompetisi di tahap Grand Final Nasional.

Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 akan diadakan pada 9 September di Kuala Lumpur, Malaysia dengan peserta yang berasal dari India, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.