POPULAR STORIES

Tim Arjuna Universitas Gajah Mada Borong Podium Di Ajang Internasional

Tim Arjuna Universitas Gajah Mada Borong Podium di Ajang Internasional

KabarOto.com - Satu lagi karya membanggakan dari Indonesia, kendaraan Listrik yang diberi nama Arjuna hasil kreativitas Universitas Gajah Mada (UGM). Karya Anak Bangsa ini menyabet podium 2 di Internasional 4th Annual Formula Student Electric Vehicle (FSEV) Concept Challenge 2020.

Pada kompetisi tersebut, sebanyak 4 penghargaan juga diberikan ke mobil listrik Arjuna. Percobaan perdananya membuahkan hasil yang cukup membanggakan di antaranya 2nd Place Battery Design, 3rd Place Powertrain Design.

Baca Juga: Beli Motor Listrik Gesits Lewat Online Banyak Promonya

Tak hanya itu, tim tersebut juga telah memboyong gelar 4th Place Procurement Report, 4th Place Design Specification Sheet, 4th Place Presentation Delivery, 7th Place Q&A Session, dan 12th Place FMEA Report.

Tim Arjuna sebagai 2nd Place Best Overall Event berhasil menyabet podium dengan total skor 315,2 poin. Christopher Tangguh Bayu, selaku ketua tim lomba mengatakan, sejak awal tujuan adalah belajar dan mencari pengalaman.

Baca juga: Video Test Ride Qooder Quadro, Skuter 4 Roda Pertama di Indonesia

"Mendapatkan pencapaian ini adalah suatu bonus dari hasil belajar kami, selebihnya kami bisa mendapat ilmu dan pengalaman yang berharga dan bermanfaat untuk riset tim Arjuna ke depannya," ujar Bayu.

Tim ini tercatat rajin mengikuti Formula Society Automotive Engineer (FSAE) Japan di Shizouka, Jepang yang sejak pandemi Covid-19 terpaksa kena imbasnya.

"Berkat hasil positif dari lomba ini, membuat kami semakin memantapkan diri untuk mempersiapkan perlombaan utama kami di FSAE Japan 2021," ujar Farhan Iqbal selaku Ketua Tim Arjuna UGM generasi 8.