POPULAR STORIES

Tim Fandy Baja Racing Team (FBRT) Kenalkan Pembalap Untuk Musim 2019

Tim Fandy Baja Racing Team (FBRT) Kenalkan Pembalap Untuk Musim 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Berlangsung di Kinoys Cafe & Resto, Ulujami, Jakarta Selatan, tim balap asal Cilegon, Banten resmi memperkenalkan pembalap untuk musim 2019 (9/3/2019). Digawangi oleh bos pengusaha baja Krakatau Steel, FBRT atau Fandy Baja Racing Team menurunkan sebanyak 5 jagoan untuk berlaga di lintasan slalom.

Tak banyak yang tahu, tim ini berawal dari ajang balap motor Supermoto dan Freestyle dengan menggandeng Doni Tata dan Wawan Tembong sebagai andalannya. "Sebenarnya FBRT ini awalnya support balap roda dua, tapi bos kita juga seorang car enthusiast, ya sekalian aja kita 'racunin' untuk bikin tim balap mobil. Untuk sementara di Slalom dulu karena memang event mobil yang ramai itu," ujar Reindy Riupassa yang akrab dipanggil Btx atau Botax, salah satu pembalap FBRT.

Baca Juga: Ini Curhat Bro Reindy, Slalom Race Kepada Kabaroto

Selain Reindy di tim utama (seeded A), FBRT juga diperkuat peslalom tangguh lainnya seperti Mario Claudio serta Satria Wiharyoga yang berlaga di kelas A dan F. Adapun nama-nama lain seperti pembalap pemula Aldhy Rais (kelas A), lalu di kelas B ada nama Hernanda yang tahun 2018 lalu sudah menembus seeded A.

Pasukan FBRT dibekali dengan mobil racikan Arce Meyer dari Whoosah Tuning sebagai mekanik utama di kelas A dengan kendaraan Jazz tahun 2011, sedangkan di kelas B menggunakan Daihatsu Hi max tahun 2018 dan menjadi tunggangan Hernanda.

Adapun para sponsor yang ikut mendukung tim ini diantaranya Ironcraft Exhaust, ISC Coilover, SpeedTuner Indonesia, Navaro Industries, Gira Car Rent & Travel, serta Achilles Radial.