POPULAR STORIES

Tim LCR Resmi Perpanjang Kontrak Di MotoGP Hingga 2026

Tim LCR Resmi Perpanjang Kontrak di MotoGP Hingga 2026

KabarOto.com – Usai Gresini Racing, KTM dan Ducati Corse kini giliran LCR Honda menjadi tim keempat yang tetap berkompetisi di MotoGP hingga 2026 mendatang.

Pengumuman ini resmi disampaikan melalui akun Twitter resmi mereka pada (27/1) usai menandantangi kontrak selama lima tahun dengan Dorna Sports. Sebelumnya, tim Gresini Racing menjadi tim satelit pertama yang mengumumkan kontrak baru dengan Dorna.

Baca juga: Ducati Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Lalu diikuti oleh Ducati dan KTM yang berperan sebagai konstruktor, berarti pabrikan masing-masing akan tetap berlaga di kelas utama hingga 2026.

Lucio Cecchinello

“Sebuah kehormatan bagi saya untuk mengumumkan bahwa LCR baru-baru ini memperbarui kontrak kelas MotoGP kami dengan IRTA dan Dorna untuk berpartisipasi sampai 2026. Saya merasa bersyukur karena bisa terus berkompetisi di kelas tertinggi selama lima tahun mendatang. Dan saya tidak sabar untuk memulai perjalanan baru dalam sejarah LCR dengan kedua rider kami, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez,” ungkap peryantaan resmi Lucio Cecchinello selaku Manajer LCR Team.

Sedikit sejarah, LCR (Lucio Cecchinello Racing) terbentuk sejak 1996, tepatnya di kelas GP125. Saat itu, tim ini mengandalkan Cecchinello sebagai pembalap utamanya dengan motor Aprillia. Pada 2002, LCR melebarkan sayap di GP250.

Lucio Cecchinello pada tahun 1992 sudah menggeber motor Aprilia, sebelum mengikuti balap di GP 125 tahun 1993, Sumber Foto : LCR

LCR Team pun tidak main-main, mereka pernah merekut Casey Stoner, Alex de Angelis dan Randy de Puniet. Pada 2006, Cecchinello memutuskan untuk memberhentikan tim di kelas GP125 dan GP250 dan sepenuhnya fokus di MotoGP bersama Stoner dan de Puniet. Tim ini juga pernah merekrut Carlos Checa, Toni Elias, Stefan Bradl, Jack Miller, Cal Crutchlow dan ketiga wildcard ternama seperti Roger Lee Hayden, Kousuke Akiyoshi dan Ben Bostrom.

Baca Juga : KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad

Selama di MotoGP, LCR sukses mengoleksi 15 podium tiga di antaranya merupakan kemenangan yang dipersembahkan oleh Carl Curchtlow. Pada musim 2021 ini, LCR akan berjuang bersama dengan Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.