POPULAR STORIES

Iker Lecuona Gantikan Alex Rins Di Grand Prix Malaysia Dan Qatar

Iker Lecuona Gantikan Alex Rins Di Grand Prix Malaysia dan Qatar Foto : @alexrins.

KabarOto.com - Alex Rins (LCR Honda Castrol) akan absen lagi dalam dua dari tiga seri terakhir MotoGP musim 2023, yakni di Malaysia dan Qatar. Posisinya bakal digantikan oleh Iker Lecuona.

Seri berikutnya akan bakal mendarat di Malaysia, Sirkuit Sepang pada 10-12 November 2023, dan sementara Grand Prix Qatar di Sirkuit Lusail diadakan pada 17-19 November 2023.

Alex Rins masih belum pulih sepenuhnya pasca cedera patah tulang fibula, dan tibia kaki kanan akibat kecelakaan saat sesi sprint di Grand Prix keenam di Mugello, Italia bulan Juni silam.

Baca Juga : Tebak Gaji Marc Marquez Di Gresini Racing, Lebih Kecil Dari Repsol Honda

Sejak saat itu pembalap kelahiran Spanyol tersebut selalu absen. Alex hanya balapan di Grand Prix Indonesia pada bulan Oktober. Hasilnya cukup mengagumkan, karena ia berhasil finis kesembilan di Sirkuit Mandalika.

Sempat juga jalani tes di Grand Prix Australia, tapi Rins akhirnya mundur karena cederanya semakin parah.

Iker Lecuona akan gantikan Alex Rins.

Baca Juga : KTM Setuju Jika Mesin Motor MotoGP Turun Menjadi 850 Cc

Selama absen Rins juga sempat digantikan beberapa pembalap lain, di antaranya test rider Honda, Stefan Bradl, pembalap HRC di superbike Jepang, Takumi Takahashi, dan yang akan lakoni akhir pekan ini pembalap Team HRC WorldSBK, Iker Lecuona.