POPULAR STORIES

Tim Malaysia Di MotoGP 2019 Dihuni Anak Didik Rossi Dan Eks Kru Tim Lorenzo

Tim Malaysia di MotoGP 2019 Dihuni Anak Didik Rossi dan Eks Kru Tim Lorenzo Tim Malaysia di MotoGP 2019 Dihuni Anak Didik Rossi dan Eks Kru Tim Lorenzo

KabarOto.com - Tim baru Malaysia di MotoGP, Tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team wajib dinantikan kiprahnya di musim 2019.

Alasan pertama tim asal Malaysia ini berstatus tim satelit Yamaha menggantikan Tech 3 yang mulai musim depan bekerja sama dengan KTM. Cukup melihat sepak terjang Tech 3 di MotoGP 2018, untuk mengetahui bahwa motor tim satelit Yamaha memang kompetitif.

Alasan kedua, Tim Petronas Yamaha diperkuat 2 pembalap menjanjikan. Franco Morbidelli, anggota akademi milik Valentino Rossi tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Morbidelli merupakan juara dunia Moto2 2017 dan rookie of the year MotoGP 2018 bersama tim satelit Honda, Marc VDS.

Baca Juga: Profil - Yamaha R25

Tim Malaysia MotoGP

Fakta ia akan dibekali motor dengan spesifikasi sama seperti pembalap tim pabrikan Yamaha: Rossi dan Maverick Vinales saat memulai musim juga jaminan tim setidaknya bisa reguler bersaing di baris depan.

Morbidelli didampingi Fabio Quartararo yang diklaim salah satu pembalap paling berbakat di Moto2 2018. Pada Moto2 musim ini, ia merasakan satu kemenangan dan sekali naik podium kedua.

Baca Juga: Recall R25 Dan MT25 Karena Masalah Komponen, Ini Tanggapan Yamaha

Alasan ketiga dan terpenting, meski tim baru, Tim Petronas Yamaha diisi personil tim dengan jam terbang tinggi. Cukup melihat keberadaan eks kepala kru tim Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha, Ramon Forcada.

Forcada bakal menjadi kepala kru tim Morbidelli. Sosok berpengalaman yang pernah bekerja dengan Lorenzo, Wilco Zeelenberg juga ada di tim ini dengan jabatan sebagai manajer tim.

Tim Malaysia

"Saya sangat bersemangat dengan proyek baru ini. Dari sudut pandang teknis, saya pikir kami memiliki dua motor tim terbaik yang bisa dipunyai tim satelit," Zeelenberg menuturkan.

Potensi tim Petronas Yamaha bakal mulai terlihat pada sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa dan Rabu.