Tampilan Baru YZR-M1 Tunggangan Tim Movistar

Tampilan Baru YZR-M1 Tunggangan Tim Movistar Vinales dan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha. (foto: istimewa)

Bertempat di Spanyol, tim Movistar Yamaha melangsungkan pengenalan perdana motor dan tim mereka untuk musim balap MotoGP 2017. Tentu sesi ini sangat dinanti penggemar tim pabrikan Yamaha tersebut. Bukan karena hadirnya calon bintang baru, Maverick Vinales yang digadang sebagai penerus Jorge Lorenzo, Yamah juga perkenalkan warna dan livery baru pada motor YZR-M1 tunggangan Vinales dan Valentino Rossi.

Penyegaran tampilan YZR-M1 dilakukan Yamaha dengan menyingkirkan warna putih pada beberapa bagian bodi motor yang membuatnya berbeda dari versi terdahulu. Sebagai gantinya kelir biru makin mendominasi. Semisal warna putih pada panel fairing bawah di motor sebelumnya. Penempatan logo sponsor memang masih sama. Namun ada sponsor yang absen musim ini, yakni Eurasian Bank. Kelir putih besar di bagian fairing atas, tepatnya pada sisi windshield juga kini dibuat lebih minimalis.

Ada yang menggelitik soal di mana letak sponsor Yamaha Indonesia lewat slogan 'Semakin di Depan'. Ternyata, masih sama dengan kampanye tahun lalu. Di musim ini, Semakin di Depan hanya tampak pada wearpack pembalap saja. Sedangkan pada bagian motor diganti dengan Blue Core.

Baca Juga: