POPULAR STORIES

Tim Semar Urban UGM Jadi Pemenang Subkategori Hidrogen Shell Eco Marathon Mandalika 2023

Tim Semar Urban UGM Jadi Pemenang Subkategori Hidrogen Shell Eco Marathon Mandalika 2023 Tim Semar Urban UGM dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Indonesia berhasil memenangkan subkategori hidrogen (Shell Indonesia)

KabarOto.com - Tim Semar Urban UGM dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Indonesia berhasil memenangkan subkategori hidrogen pada kompetisi Urban Concept di Shell Eco-marathon Asia-Pasifik dan Timur Tengah 2023.

Baca Juga: Shell Eco-marathon Asia Pasifik Dan Timur Tengah 2023 Resmi Dimulai

Tim Semar Urban UGM berhasil mencapai jarak tempuh terbaik di 276,4 kilometer per kubik meter (km/m3) dan mengalahkan juara sebelumnya, TP ECO FLASH dari Temasek Politeknik, Singapura. Sementara, Tim HYD12OGEN dari Universitas Teknologi Nanyang, Singapura, menempati peringkat kedua di kategori yang sama.

Eblin Alle Azarya, manajer tim Semar Urban UGM mengaku sangat terkejut dengan hasil ini. Pasalnya, Tim Semar Urban UGM baru pertama kali berlaga di subkategori hidrogen.

"Hasil di babak ini menjadi suatu kebanggan serta menambah rasa percaya diri kami untuk menjalani babak Regional Championship," ujar Eblun Alle dalam keterangannya.

Untuk diketahui, tim pelajar Indonesia meraih tiga tempat tertinggi di subkategori kompetisi Urban Concept lainnya yakni internal combustion engine dan baterai elektrik.

Baca Juga: Shell Eco-Marathon 2023 Mandalika Jadikan Indonesia Tuan Rumah Dan Peserta Terbanyak

Tim Semar Urban UGM akan bertanding dengan tiga tim terbaik dari setiap kategori Urban Concept selama Regional Championship untuk membuka jalan lolos ke global World Championship tahun ini.