Suzuki Ecstar Akan Meluncurkan Tim MotoGP 2021 Di Qatar

Suzuki Ecstar Akan Meluncurkan Tim MotoGP 2021 di Qatar

KabarOto.com – Berbeda dengan tim MotoGP lainnya, Suzuki Ecstar lebih memilih waktu peluncuran tim bersamaan dengan tes pramusim 2021 di Losail, Qatar pada 5 Maret 2021.

Pihak Suzuki sebenarnya belum mengkonfirmasi hal ini, tetapi mereka akan lebih dulu mengumumkan nomor balap yang akan digunakan sang Juara Dunia, Joan Mir pada 12 Febuari mendatang. Seperti yang diketahui, Mir menggunakan nomor 36 dan dikabarkan dia akan menggunakan nomor 1 di motornya.

Baca Juga : 12 Februari, KTM Akan Perkenalan Pembalap MotoGP 2021

Joan Mir meraih titel Juara Dunia pertama

Sedikit sejarah, nomor 1 merupakan nomor keramat sudah lama tidak digunakan lagi sejak era Casey Stoner di 2012. Tentunya penggunaan nomor ini tidaklah sembarangan, berkat usaha keras Joan Mir yang berhasil meraih titel Juara Dunia, dia juga memberikan gelar pertama kepada Suzuki pertama dalam 20 tahun terakhir.

“Manakah yang akan jadi nomor balapku? Keputusan sudah kuambil, dan aku akan mengumumkannya pada 12 Febuari,” ungkap Joan Mir melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga : Setelah Bocor Teaser, Ini 10 Detail Terbaru Suzuki Hayabusa 2021

Usai melakukan peluncuran, Mir dan Rins langsung menjalani tes pramusim pada 6-7 Maret, dilanjutkan pada 10-12 Maret. Kemudian mereka akan berlaga dalam dua pekan beruntun di Sirkuit Losail. Di antara tim MotoGP lainnya, tim Suzuki paling banyak dinanti. Karena, Monster Energy akan menjadi co-sponsor dan terpasang di motor Suzuki GSX-RR.