Tingkatkan Fasilitas, Sirkuit F1 Miami Akan Dirombak

Tingkatkan Fasilitas, Sirkuit F1 Miami Akan Dirombak Dok : F1 Miami Grand Prix

KabarOto.com - Pengelola sirkuit Miami berencana melakukan peningkatan fasilitas yang cukup besar. Beberapa tim juga mengutarakan tidak puas dengan kondisi sirkuit musim lalu, beruntung kritik ditindaklanjuti oleh petinggi.

Ada beberapa titik yang jadi konsentrasi. Pertama, ubahan untuk memindahkan area hospitality paddock tim F1 ke dalam lapangan Miami Dolphins. Sehingga nanti, para penggemar akan mendapatkan kesempatan membeli tiket, dengan sudut pandang yang dapat menyaksikan kegiatan di dalam paddock.

Area Paddock tim di dalam lapangan.

Baca Juga : Scuderia Ferrari Konfirmasi Pembalap Cadangan Dan Pengembangan Musim 2023

Lalu area Paddock Club baru juga punya luas 17.652 m², dan dibangun berlantai tiga sehingga penonton punya pandangan luas untuk balapan akhir pekan, pada 5-7 Mei 2023 mendatang.

Area Paddock Club jadi 3 tingkat.

Selain itu, trek sirkuit akan diaspal ulang. Mereka ngontrak perusahaan milik desainer andal, Hermann Tilke, untuk mengerjakan bagian tersebut. Diharapkan, aspal baru ini bisa membantu meningkatkan peluang menyalip, meskipun balapan 2022 mencatatkan 45 kali overtake.

Baca Juga : F1 Tiongkok Tidak Diganti, Musim 2023 Tetap 23 Seriu

"Tujuannya untuk memiliki balapan yang hebat dan banyak peluang menyalip, balapan berdampingan. Jadi kami akan mengeluarkan biaya untuk melakukan pengaspalan ulang, sebagai upaya mencoba membuatnya menjadi lebih baik," ujar Managing partner Miami GP, Tom Garfinkel.