POPULAR STORIES

Tingkatkan Kualitas SDM, Toyota Menggelar Kaizen Goes To School Di 44 SMK

Tingkatkan Kualitas SDM, Toyota Menggelar Kaizen Goes To School di 44 SMK Sekolah dinilai menjadi salah satu institusi yang memiliki peran strategis dalam menanamkan nilai-nilai dan pembentukan karakter/kepribadian (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Dalam rangka meningkatan kualitas sumber daya manusia di dunia pendidikan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar Kaizen Goes To School, (25/07/18) lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 44 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bekasi dan Bogor.

Pada tahun ini, TAM bersama-sama dengan Duta KGTS menyusun perangkat pembelajaran dan juga melakukan pelatihan dan pendampingan khusus kepada para guru dari 44 SMK tersebut. Dengan kegiatan ini, para guru diharapkan dapat mengajarkan nilai-nilai Kaizen kepada para siswa.

Baca Juga: Bos Toyota Berniat Buat 1 Lagi Mobil Sport

Sebagai lanjutan program, TAM juga melakukan Konvensi KGTS dengan terhadap siswa SMK dengan melakukan pemaparan atas program KGTS, di mana materi yang dipresentasikan adalah kegiatan problem solving yang dilakukan di sekitar sekolah. Siswa yang memiliki program paling efektif dan baik akan dipilih menjadi pemenang.

Sekolah dinilai menjadi salah satu institusi yang memiliki peran strategis dalam menanamkan nilai-nilai dan pembentukan karakter atau kepribadian siswa, sekaligus sebagai agen perubahan di tengah masyarakat. Sehingga, KGTS diharapkan menjadi solusi dan memberikan kontribusi strategis bagi dunia pendidikan untuk mewujudkan
generasi yang lebih baik.

“Kami berharap para peserta didik yang mengikuti program ini dapat memiliki bekal yang cukup berupa soft skill problem solving. Manfaat lain tidak hanya dirasakan ketika mereka bergabung dengan dunia industri dan usaha, tapi juga dirasakan oleh sekolah dan masyarakat di sekitarnya,” kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto.