POPULAR STORIES

Bos Toyota Berniat Buat 1 Lagi Mobil Sport

Bos Toyota Berniat Buat 1 Lagi Mobil Sport Hanya waktu yang menjawab apakah julukan ‘Three Brothers’ akan dikabulkan oleh Toyota (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Toyota telah memperkenalkan mobil sport terbarunya yaitu Toyota Supra, yang saat ini terus dikembangkan sebelum resmi diluncurkan. Supra akan menemani mobil sport sebelumnya yaitu Toyota 86. Namun, bos besar atau presiden Toyota, kenyataannya ingin menambah 1 produk lagi mobil sport.

Dilansir carscoops, Tetsuya Tada selaku chief engineer mengatakan bahwa President Toyota, Akio Toyoda ingin mengatakan produk mobil sport mereka sebagai ‘Three Brothers’. Tada mengatakan Toyota 86 adalah anak ke-2, dan Toyota Supra merupakan ‘Big Brother’.

Baca Juga: Toyota Prius dan Mirai Akan Mejeng di GIIAS 2018

Dari pernyataannya tersebut, dapat disimpulkan bahwa Toyota akan melansir mobil sport entry level yang posisinya di bawah Toyota 86.

Mengingat beberapa tahun lalu, sebenarnya Toyota sempat memperkenalkan mobil konsep Toyota S-FR di ajang pameran Tokyo Motor Show 2015.

Dalam perkenalannya, mobil konsep ini didesain agar seluruh orang ingin mengendarainya. Dimensinya pun cukup kompak dan ringan, dengan layout front engine-rear wheel drive.

Selain itu, mobil 4 seater ini memiliki weight distribution yang optimal, suspensi independen untuk pengendalian yang lincah, dan dibekali transmisi manual 6-percepatan.

Setelah itu, Toyota kembali memperkenalkan mobil konsep Toyota S-FR Racing concept yang ditujukan untuk bersaing dengan Mazda MX-5 Cup. Saat itu, mobil tersebut dibekali komponen aerodinamis seperti front splitter, side skirts, rear wing, pelek ringan dan lainnya.

Hanya waktu yang menjawab apakah julukan ‘Three Brothers’ akan dikabulkan oleh Toyota, termasuk mobil sport entry level ini.