Toyota Prius Dan Mirai Akan Mejeng Di GIIAS 2018

Toyota Prius dan Mirai Akan Mejeng di GIIAS 2018 Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akan hadir di GIIAs 2018. (Foto: www.caranddriver.com)

KabarOto.com - Toyota Prius dan Mirai akan mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 nanti. Toyota telah menyiapkan special exhibition dengan menampilkan teknologi elektrifikasi secara lengkap untuk kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) seperti Toyota C-HR, Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Toyota Mirai dengan teknologi Fuell Cell Electric Vehicle (FCEV) atau berbahan bakar hidrogen.

Toyota juga melengkapi teknologi ramah lingkungan tersebut dengan berbagai alat pendukung informasi. Toyota juga memberi kesempatan kepada para pengunjung GIIAS untuk mengenal lebih dalam mengenai teknologi Toyota melalui special tools Hybrid X-Ray, sebuah teknologi safety Toyota melalui Safety Simulator.

Baca Juga: Mobil Konsep Toyota Prius Gunakan Bahan Bakar Etanol

Selaain itu juga akan memperkenalkan teknologi Plug In Hybrid Electric Vehicle, Hybrid Electric Vehicle, Battery Electric Vehicle dan Fuell Cell Electric Vehicle melalui Interactive Touch Wall. Selain itu juga informasi tentang Total ownership Experience yang dimiliki Toyota melalui Interactive Touch Wall.

Toyota Mirai dengan teknologi Fuell Cell Electric Vehicle (FCEV). (Foto: Istimewa)

GIIAS 2018 juga menjadi ajang bagi Toyota untuk memamerkan kendaraan konsep dengan teknologi terbaru yaitu i-Series yang terdiri dari i-Ride, i-Walk, i-concept. i-series pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show tahun 2017. Dan tahun 2018 ini, Toyota sengaja membawa i-Series langsung dari Jepang untuk diperkenalkan khusus pada masyarakat Indonesia dan Asia.

Tak hanya memperkenalkan teknologi konsep masa depan, Toyota juga akan menampilkan seluruh produk displaynya dengan balutan dress-up yang tujuannya untuk memberikan inspirasi dan gambaran kepada para pengunjung yang ingin mengetahui kelebihan dari produk-produk tersebut.

Toyota C-HR Hybrid Electric Vehicle (HEV) hadir di GIIAS 2018. (Foto Istimewa)

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, sejalan dengan kepedulian Pemerintah terhadap lingkungan termasuk didalamnya teknologi ramah lingkungan, Toyota secara proaktif memperkenalkan teknologi yang menghasilkan emisi rendah sehingga lingkungan menjadi lebih baik.