POPULAR STORIES

Tingkatkan Logistik, Hino Tambah Depot Suku Cadang Di Palembang Dan Ternate

Tingkatkan Logistik, Hino Tambah Depot Suku Cadang di Palembang dan Ternate Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Hino menyatakan akan meluncurkan beberapa depot suku cadang baru untuk meningkatkan logistik konsumen. Dua titik yang jadi fokus adalah Palembang dan Ternate.

Dua daerah itu memiliki potensi yang lebih besar, bahkan lebih besar ketimbang pulau Jawa. Sehingga sangat dibutuhkan pasokan suku cadang yang cukup besar.

"Karena kita lihat tol trans Sumatera sudah hampir selesai dibuat, kita lihat peluangnya besar, bahkan lebih besar dari pulau Jawa," ujar Santiko Wardoyo selaku COO PT. Hino Motors Sales Indonesia.

Baca Juga : Hino Catat Penjualan Baik Tahun 2022, Ini Target 2023

Lalu untuk mengcover wilayah Ambon atau Halmahera, Hino akan membuat depot mini di Ternate. "Sektor dari tambang nikel sedang naik pesat. Kita juga akan dukung, karena kita tahu kalau di daerah Halmahera atau Sulawesi Utara banyak pulau jadi transportasinya sulit jadi kita bukan depo di Halmahera untuk daerah Sulawesi Utara," papar Santiko.

Diharapkan dengan ada depot ini, waktu pengiriman lebih singkat, karena jarak lebih dekat. Sehingga kustomer lebih tenang dengan ketersediaan sukuv3 oleh Hino.

Baca Juga : Profil Hino500 Series FM 340 TH ABS

Hino juga menargetkan pengiriman dengan waktu cepat, mereka menjanjikan sparepart dalam waktu maksimal 7 hari sudah sampai tujuan.