Tingkatkan Pelayanan, Dealer Suzuki Di Pemalang Kini Dilengkapi Fasilitas 3S

Tingkatkan Pelayanan, Dealer Suzuki di Pemalang Kini Dilengkapi Fasilitas 3S Dealer baru dengan layanan 3S (ist)

KabarOto.com - Mengawali tahun 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus memperkuat layanan sales dan after salesnya melalui pembaruan dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) di Pemalang, Jawa Tengah.

Dealer yang merupakan kerja sama antara PT SIS dengan PT Gedong Jembar ini, dibuka kembali setelah mengalami renovasi, guna meningkatkan fasilitas layanan purnajual kendaraan pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Semakin Diminati Konsumen Di Tanah Air

"Suzuki kembali meningkatkan layanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang melalui pembukaan kembali outlet 3S di Pemalang setelah penutupan sementara untuk direnovasi. Dengan outlet baru ini, kami yakin kebutuhan konsumen akan produk dan layanan purnajual Suzuki di kawasan Pemalang dan sekitarnya dapat semakin terpenuhi," ujar Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Re-opening dealer Suzuki Gedong Jembar

Suzuki Gedong Jembar cabang Pemalang yang tepatnya berlokasi di jalan Jenderal Sudirman No. 85 ini, berdiri di lahan seluas 1.168 m2 dengan luas bangunan 1.026 m2. Setelah mengalami renovasi, outlet atau dealer ini diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi pelanggan ketika mencari produk Suzuki maupun saat menunggu mobilnya diperbaiki.

Asyiknya, di dealer ini tersedia waiting lounge yang dilengkapi dengan ruang bermain anak, snack corner, smoking room, dan Wi-Fi. Sarana dan peralatan bengkel yang tersedia juga telah disesuaikan dengan standar Suzuki, sehingga diharapkan mampu melayani dengan maksimal masyarakat yang ingin melakukan perawatan kendaraan secara rutin.

Ilustrasi stall perbaikan

Bengkel tersebut menyediakan dua stall pekerjaan berat, dua stall pekerjaan ringan, satu stall cuci, dan satu stall pengering. Setelah meningkatkan fasilitas dan kenyamanan outlet-nya, PT Gedong Jembar cabang Pemalang optimistis dapat memenuhi target penjualan sebanyak 25 unit mobil setiap bulan.

Selain itu, bengkel Suzuki Gedong Jembar ini diharapkan mampu melayani perbaikan mobil hingga 125 unit per bulan. Dealer tersebut juga menyediakan warranty claim dan bebas biasa servis untuk kendaraan yang telah memenuhi jarak tempuh 50.000 km.

Wujud dealer sebelum direnovasi

Untuk informasi, pencapaian penjualan Suzuki Gedong Jembar selalu mencatatkan hasil positif setiap tahunnya, dimana pada periode Januari hingga Desember 2018 berhasil meraih market share sebesar 11,7%.

Baca Juga: 332 Kendaraan Riuhkan Suzuki Day Di Dealer Pondok Indah

"Dengan pembukaan kembali outlet ini, Suzuki telah memiliki 53 diler dan 331 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Pembaruan ini merupakan komitmen dan jawaban atas kebutuhan pelanggan terhadap kualitas produk yang maksimal, biaya yang sebanding dengan daya beli, dan penyempurnaan produk dari masa ke masa," pungkas Setiawan.