POPULAR STORIES

Tingkatkan Produksi, Jaguar Land Rover Bangun Pabrik Di Slovakia

Tingkatkan Produksi, Jaguar Land Rover Bangun Pabrik di Slovakia

KabarOto.com - Untuk meningkatkan produksi tahunan, Jaguar Land Rover bangun pabrik baru di Nitra, Slovakia. JLR berharap produksinya bisa mencapai 100.000 unit sampai tahun 2020.

Dikutip dari Reuters, Senin (29/10/2018), Kepala Eksekutif Pabrik di Slovakia Alexander Wortberg mengatakan, pihaknya memulai dengan satu model dan satu shift.

Baca Juga: Jaguar Turut Dukung Kelahiran Mobil Listrik Di Tanah Air

Jaguar Land Rover mulai mempekerjakan untuk shift kedua pada November, yang akan beroperasi pada paruh kedua tahun depan. "Kapasitas tahunan 100.000 mobil akan tercapai pada 2020," jelasnya.

JLR menggelontorkan dana 1,4 miliar euro untuk membuka pabrik di Slovakia, dengan kapasitas awal mencapai 150.000 kendaraan.

Keberadaan pabrik tersebut diprediksi akan mengambil alih produksi Land Rover Discovery, karena perusahaan saat ini tengah menghadapi ketidakpastian atas keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Alexander Wortberg mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan yang diambil terkait model yang akan diproduksi, karena JLR masih menunggu solusi yang dicapai antara Uni Eropa dan Inggris.