Tips Agar Ban Mobil Awet Dan Panjang Umur

Tips Agar Ban Mobil Awet dan Panjang Umur Jika ban mobil anda ingin awet, jangan terlalu sering melakukan pengereman dan akselerasi secara mendadak saat anda mengemudi.

Ban mobil menjadi komonen yang sering terlupakan oleh pemilik mobil. Padahal ini sangat penting untuk menjaga keselamatan anda saat mengemudi. Jika ban mobil mengalami gangguan seperti gundul maka performa mobil maka keseimbangan mobil juga akan berkurang, tentu ini sangat berbahaya. Oleh karena itu anda harus mengetahui cara untuk membuat ban mobil awet dan bertahan lama. Berikut caranya:

1. Jangan terlalu sering melakukan pengereman dan akselerasi secara mendadak saat anda mengemudi.

2. Periksa ban mobil secara berkala minimal satu minggu sekali, periksa juga tekanan angin pada ban mobil anda. Sesuaikan dengan spesifikasi dan jenis ban yang anda gunakan. Tekanan ban biasanya terdapat pada bagian samping ban.

3. Mobil sebaiknya jangan diberikan beban yang berat, atau melebihi batas maksimal, bebn yang berlebih membuat teknan ban pada aspal lebih menggigit, bisa membuat pendek umur ban. bahan bakar juga akan lebih boros karena beban yang berlebih.