POPULAR STORIES

Tips Bersihkan Helm Tanpa Goresan

Tips bersihkan Helm Tanpa Goresan Helm yang berkualitas akan melindungi kepala dengan baik (foto: istimewa)

Helm menjadi perangkat wajib di gunakan dalam berkendara, saat helm terlalu sering di gunakan dan terkena berbagai cuaca mengharuskan kita untuk lebih memperhatikan keadaan, kenyamanan dan kebersihannya. Terlebih saat helm kesayangan kita yang di gunakan sering terkena air hujan, perawatan menjadi harus lebih intensif dan maksimal, berikut tips membersihkan helm tanpa goresan dari bengkel Fans Variasi Motor.

"Keaadaan helm yang kotor terkena debu dan air hujan akan membuat keadaan helm kusam, dan pada bagian dalam akan lembab, sebaiknya luangkan waktu untuk segera membersihkannya." Ungkap Irfan sang empunya Fans Variasi Motor kepada KabarOto.

. Saat helm habis terkena air hujan bagian luar sebaiknya di siram terlebih dahulu dengan air bersih, dan gunakan sabun cair untuk membersihkannya. Hindari menggunakan kain lap, gunakan telapak tangan untuk membersihkan bagian luar helm, agar kita dapat mengetahui bila ada kotoran yang menempel pada bagian helm (body helm dan visor), agar tidak menimbulkan goresan saat di bersihkan.

. Untuk membersihkan bagian yang sulit pada bagian helm, Anda dapat menggunakan sikat kecil dan halus untuk menjangkaunya. Setelah dirasa sudah bersih dari kotoran dan kerikil, barulah gunakan kain yang berbahan harus dan lembut untuk membilas dalam membersihkan helm. Gunakan wax untuk finishing agar helm kesayangan tetap berkilau dan memberi kesan baru kembali.

Semoga tips diatas bermanfaat dan selamat mencoba, gunakan selalu helm Anda di setiap berkendara. Karena keselamatan kepala Anda lebih penting dari apapun, selalu safety riding dan patuhilah rambu rambu lalulintas.

baca juga: