Tips Cegah Serangan Jantung Saat Mengemudi Mobil

Tips Cegah Serangan Jantung saat Mengemudi Mobil

KabarOto.com – Serangan jantung bisa terjadi kapan dan di mana saja, termasuk dalam mengemudi mobil. Penyakit berbahaya ini, bisa mengakibatkan kecelakaan jika terjadi saat dalam kecepatan tinggi.

Sebab, pengemudi yang terkena serangan jantung dapat kehilangan kendali atas mobil dan bisa menabrak sehingga kehilangan nyawa.

Baca Juga : Simak Tips Rawat Kaca Film Untuk Mobil Kesayangan

“Serangan jantung dapat terjadi kapan saja tanpa memandang waktu dan tempat, bahkan ketika mengemudi mobil. Oleh sebab itu, pengemudi harus menjaga kondisi tubuh untuk mencegah serangan jantung, termasuk menjaga kondisi mobil supaya bebas masalah yang dapat memancing emosi di jalan,” kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000.

Nah, untuk mencegah serangan jantung di jalan raya, Sobat KabarOto bisa melakukan pencegahan. Berikut ini caranya, Sob!

1. Istirahat yang cukup

Mengemudi mobil merupakan kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran karena harus fokus kepada banyak hal. Oleh sebab itu, pengemudi harus sudah beristirahat yang cukup minimal 6 jam di malam hari sebelum mengemudi esok harinya.

Selain itu, bagi yang mengemudi dalam jangka waktu lama, pastikan selalu istirahat setiap 2 jam sekali untuk mengembalikan stamina tubuh.

Baca Juga : Dongkrak Mobil Jangan Asal, Ini Tipsnya!

2. Konsumsi makanan sehat dan bergizi

Atur pola makan yang sehat dan kaya gizi guna menjaga kondisi tubuh di tengah aktivitas yang tinggi. Termasuk hindari minuman mengandung soda atau kafein saat ingin mengemudi atau ketika beristirahat di sela mengemudi karena dapat memacu kerja jantung.

3. Jaga emosi saat mengemudi

Akibat tidak dapat mengontrol emosi, tanpa sadar pengemudi akan berlaku agresif. Semakin agresif saat mengemudi, maka akan semakin tinggi adrenalin dan tanpa sadar akan semakin cepat irama jantung bekerja sebelum akhirnya timbul serangan jantung.

Berita Terkait

Berita Terkait