POPULAR STORIES

Tips Membersihkan Noda Dan Kerak Pada Blok Mesin Motor

Tips Membersihkan Noda dan Kerak Pada Blok Mesin Motor (Dok. Istimewa)

Kabaroto.com - Bagaimana cara menghilangkan kerak pada blok mesin motor agar kinclong kembali seperti baru? Hal ini tentu banyak ditanyakan para pengguna motor yang kerap merawat tunggangan mereka. Kerak pada blok mesin dapat muncul karena kita kurang memperhatikan kebersihan motor kita.

Ulasan cara membersihkan blok mesin motor agar menjadi mengilap ini akan kami bagi menjadi 3 bagian. Sesuai dengan tingkat kesulitan dalam membersihkan dan menghilangkan kerak pada blok mesin pada motor Anda. Oke, Mari kita simak bersama cara membersihkan noda dan kerak pada blok mesin motor berikut ini.

Baca Juga:

Cara membersihkan noda dan kerak pada blok mesin motor :

  • Pertama adalah dengan menggunakan shampo untuk mencuci motor atau mobil. Sebaiknya hindari penggunaan shampo untuk membersihkan blok mesin karena kurang efektif. Basahi blok mesin dengan air shampo, lalu gunakan sikat untuk melepaskan kerak dan menghilangkan noda yang menempel pada blok mesin. Kerak dan kotoran yang masih baru dan sedikit akan hilang dengan cara ini. Namun jika blok mesin masih belum bersih, gunakan cara membersihkan kerak pada blok mesin selanjutnya.