Tips Mengemudi Go Green, Ini Yang Dilakukan Daihatsu Bagi Pengendara Mobilnya

Tips Mengemudi Go Green, Ini yang Dilakukan Daihatsu Bagi Pengendara Mobilnya

KabarOto.com - Keseriusan Daihatsu dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan diimplementasikan melalui 2 cara. Pertama, dengan menyediakan fasilitas uji emisi yang terdapat di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hingga EURO 6.

Adapun yang kedua adalah menerapkan Green Technology secara global pada produk Daihatsu, seperti Super Intelligent Catalyst yang dianggap mampu melakukan self regeneration, sehingga bebas perawatan, penerapan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architechture), serta penggunaan material yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Test Drive - All New Daihatsu Terios R Deluxe A/T

Selain fasilitas dan teknologi terkini yang dimiliki, Daihatsu juga berikan beberapa tips untuk mengajak pelanggan turut aktif berkendara yang ramah lingkungan ala Daihatsu dengan cara:

1. Perawatan berkala tepat waktu, seperti mengganti oli tepat waktu, penggantian filter udara tepat waktu, membersihkan kerak ruang bakar, selalu periksa tekanan ban.

2. Menggunakan bahan bakar berkualitas, yaitu bahan bakar tanpa timbal, dan memilih RON bahan bakar sesuai rekomendasi.

3. Menerapkan teknik mengemudi Eco-driving, seperti menggunakan fitur Eco-driving, mengoptimalkan penggunaan AC, menghindari akselerasi mendadak, mengurangi kondisi idle.

Baca Juga: Terjual 3.046 Unit, Gran Max Pikap Jadi Andalan Daihatsu

4. Memilih rute jalan yang efisien dan tercepat, serta menghindari kemacetan.

“Kami berharap, melalui sharing informasi ini, pelanggan juga dapat menerapkan tips berkendala yang ramah lingkungan agar pelanggan dapat berkendara secara aman, nyaman dan membawa dampak positif untuk lingkungan kita agar lebih sehat,” ujar Soni Satriya selaku Executive Coordinator Engineering Division R&D (Research & Development) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat konferensi pers virtualnya hari ini (19/02).