Tips Menjaga Harga Jual Mobil Bekas, Lakukan Perawatan Cat Berikut

Tips Menjaga Harga Jual Mobil Bekas, Lakukan Perawatan Cat Berikut Mobil setelah di coating (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Menjaga kualitas cat mobil merupakan salah satu cara untuk mempertahankan harga jual kembali. Pasalnya, calon pembeli akan melihat tampilan eksterior mobil, sebelum memeriksa ke beberapa bagian lain.

Selain mencuci secara rutin, pemilik mobil perlu melakukan perawatan cat dengan pemolesan paling tidak enam bulan sekali.

Nah, berikut adalah empat cara menjaga kualitas cat mobil, khusus untuk Sobat KabarOto.

Baca juga: Tips Memasang Stabilizer Bar Di Mobil, Bagian Mana Paling Utama?

Jangan parkir di area terbuka

1. Simpan mobil di lokasi yang terlindung matahari

Simpan Kendaraan di Garasi untuk menghindari terik matahari, air hujan, kotoran hewan, getah pohon dan faktor eksternal lainnya. Apabila tidak memiliki garasi, Sahabat dapat menggunakan cover mobil yang berbahan halus dan kuat terhadap cuaca (tidak luntur).

2. Mencuci mobil

Mencuci Mobil secara Rutin minimum seminggu sekali menggunakan yang air bersih, shampoo mobil dan dilakukan pada tempat yang sejuk.

Baca juga: Tips Merawat D-CVT, Dua Hal Ini Harus Diperhatikan

Mencuci kendaraan secara rutin

3. Periksa kondisi cat

Periksa Cat Bodi Mobil secara Berkala dari benda asing maupun cairan dan bersihkan dengan menggunakan kain halus seperti microfiber.

4. Perawatan dengan poles

Perawatan Pemolesan perlu dilakukan paling tidak 6 bulan sekali untuk menjaga tampilan mobil tetap dalam kondisi baik dan mengkilap. Sahabat dapat memilih material poles atau wax yang baik dan tidak berbahaya terhadap cat atau bebas amonia.