POPULAR STORIES

Tips Parkir Untuk Pengemudi Pemula, Perhatikan 4 Hal Berikut

Tips Parkir Untuk Pengemudi Pemula, Perhatikan 4 Hal Berikut

KabarOto.com – Salah satu kendala bagi pengemudi pemula adalah memarkir mobil di beberapa situasi dan tempat yang berbeda.

Butuh latihan berkali-kali untuk bisa memarkir mobil dengan lancar, salah satunya adalah memperhitungkan posisi mobil agar tidak menabrak dengan objek asing atau kendaraan lain yang ada sekitar area parkir.

Nah, untuk melakukan parkir dengan benar, pengemudi harus melakukan beberapa hal agar tidak terjadi sesuatu yang buruk.

Baca juga: Ingin Beli Mobil Tua? Ini Tips Pentingnya

1. Buka jendela

Hal pertama yang harus dilakukan pengemudi saat parkir adalah membuka jendela dan mematikan audio. Membuka jendela membuat pengemudi memiliki sudut pandang yang lebih luas dan bisa melihat kondisi area parkir lebih jelas.

2. Jarak mobil

Kedua, pengemudi harus memperkirakan jarak mobilnya dengan dinding atau mobil lain. Caranya dengan membuka pintu, lalu perkirakan jarak antara sisi kanan dan kiri terlebih dahulu.

Baca juga: OtoTips: Video Mencuci Mobil Yang Benar

3. Lihat spion

Fungsi utama spion adalah untuk melihat kondisi belakang mobil agar tidak terjadi benturan terhadap kendaraan lain yang ada di belakang. Namun, pada kenyataannya banyak pengemudi yang menyepelekan fungsi dari kaca spion.

4. Kamera belakang

Salah satu fitur yang bisa mempermudah saat parkir adalah fitur kamera belakang. Biasanya, kamera yang digunakan adalah yang berukuran kecil dan berfungsi untuk memperlihatkan kondisi di belakang mobil.