Tips Pasang Footstep di Vespa

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 07 Oct 2016 - 02:30
Tips Pasang Footstep di Vespa
Pertama yang harus diperhatikan adalah pilihlah footstep yang nyaman, misalnya perhatikan bahan dari pijakan kaki itu. (Foto Istimewa)

Tentunya motor Anda ingin tampil beda dengan motor lainnya bukan? Perbedaan itu tidak harus mencolok, tetapi hanya menggantikan footstep saja sudah merupakan perbedaan. Berikut tips yang dipersembahkan media online Kabaroto untuk pasang footstep di Vespa.

Wajah Vespa memang sudah keren. Tetapi sangat disayangkan sebagian pengguna Vespa mengeluh akan sempitnya footstep. Pasalnya hal ini disebabkan bodi belakang Vespa tersebut gemuk. Ruang kaki yang seharusnya sebagai tempat berpijak boncenger tersebut, sangatlah tidak nyaman buat si boncenger itu.

Di sini media online kabaroto memberikan tips pasang footstep Vespa yang sangat di dambakan buat para penunggang Vespa. Pertama yang harus diperhatikan adalah pilihlah footstep yang nyaman, misalnya perhatikan bahan dari pijakan kaki itu. Empuk atau tidaknya. Lihat juga apakah bahan tersebut licin atau sangat pas untuk pijakan yang tak mudah terpeleset.

"Kemudian kedua, masih seputar bahannya, jika tidak salah, bahan footstep tersebut ada yang terbuat dari karet seperti buzzetti dan ada juga bahan yang terbuat dari aluminium seperti footstep matic pada umumnya," ungkap Roni, si penjual aksesoris yang beralamat di Pamulang, Tangerang Selatan.

Ia menambahkan, cara pemasangan pijakan kaki itu sangatlah mudah dan simpel. Yakni hanya obeng plus dan kunci L. Langkahnya yaitu, lepaslah footstep yang lama dengan menggunakan obeng. Setelah itu, pasanglah footstep yang baru dengan mengencangkannya. Di sini diperlukan kunci L untuk kencangkannya.

Baca Juga: