POPULAR STORIES

Tips Penting Merawat Kendaraan Pasca Banjir Dengan WD-40 Multi-Use Product

Tips Penting Merawat Kendaraan Pasca Banjir Dengan WD-40 Multi-Use Product WD-40 Multi-Use Product ampuh atasi masalah kendaraan pasca kebanjiran. (Foto: Istimewa)

Kabaroto.com- Banyak pencinta otomotif di tanah air yang lebih memilih untuk melakukan sendiri perawatan ringan kendaraan mereka dibandingkan dengan membawanya ke bengkel. Pada musim penghujan seperti saat ini, kondisi kendaraan prima sangatlah penting demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

WD-40, sebuah perusahaan asal San Diego, California, melalui salah satu produk yang dimilikinya, yaitu WD-40 Multi-Use Product, mampu memudahkan para pencinta otomotif untuk memberikan perawatan prima untuk kendaraan mereka. WD sendiri adalah kepanjangan dari Water Displacement (penghilang kelembaban), yang formulasi cairannya disempurnakan pada upaya ke-40.

Perawatan kendaraan pasca banjir dapat dilakukan dengan menggunakan WD-40 Multi-Use Product. Salah satu dari kelima fungsinya adalah menghilangkan kelembaban untuk mencegah mesin mogok dikarenakan busi terkena air saat banjir.

Cara penggunaannya, cukup semprotkan WD-40 Multi-Use Product pada busi dan rumah busi mobil/motor Anda untuk mencegah mesin mogok. WD-40 Multi-Use Product dapat diaplikasikan pada busi sebelum atau sesudah terkena banjir.

Kedua cara tersebut sangat ampuh untuk melancarkan perjalanan Anda dalam beraktivitas. Selain itu, ada 4 fungsi lain dari WD-40 Multi-Use Product, yaitu melumasi, membersihkan, penetrasi dan melindungi (anti karat).