POPULAR STORIES

Tok! Lincoln Continental Yang Ditumpangi Presiden John F. Kennedy Laku Rp5,5 Miliar

Tok! Lincoln Continental yang Ditumpangi Presiden John F. Kennedy Laku Rp5,5 Miliar

KabarOto.com - Penembakan presiden Amerika Serikat John F. Kennedy memang sangat bersejarah, tak kalah ikoniknya adalah mobil klasik merek Lincoln yang dinaikinya saat tertembak mati adalah Continental 1963.

Lincoln Continental 1963 ini berhasil terjual dengan nilai fantastis menggunakan sistem lelang, mobil tersebut mengantar John F. Kennedy, sang istri Jackie Kennedy dan Gubernur Texas John Connally pada 22 November 1963.

Lincoln Continental adalah mobil terakhir sebelum penembakan John F. Kennedy. Lincoln tersebut, rencananya akan mengantarkan sang Presiden ke pangkalan udara agar ia bisa melanjutkan penerbangan ke Dallas.

Baca Juga: Meskipun Tipis, Penjualan Mobil Di Amerika Serikat Mulai Merangkak Naik

Mobil berkelir putih tersebut bukan secara resmi milik Presiden, melainkan hasil pinjaman dari Gubernur Texas, Connally sehubungan dengan kunjungan yang dilakukan John F. Kennedy saat itu.

Mobil yang dijual secara pribadi ini akhirnya berpindah tangan beberapa kali sebelum akhirnya dibeli kolektor memorabilia kepresidenan pada tahun 2013, bernama Jim Warlick.

Jantung mekanisnya menggunakan mesin V8 berkapasitas 7.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 372 dk, sementara transmisi menggunakan model otomatis 3 percepatan.

Mobil ini sudah mengalami restorasi, awalnya diharapkan terjual hingga $ 500.000 atau setara dengan Rp 7,3 miliar, namun setelah lelang ditutup mobil ini terjual di angka $ 375.000 atau Rp 5,5 miliar. Masih cukup fantastis, ya!