POPULAR STORIES

Tokoh Otomotif 1990-an Bang Zaen Tertimpa Musibah Kebakaran, Beberapa Kendaraan Dan Gudang Hangus

Tokoh Otomotif 1990-an Bang Zaen Tertimpa Musibah Kebakaran, Beberapa Kendaraan dan Gudang Hangus Kabaroto/ Kipli/ Zaen Martin

KabarOto.com - Zaen Martin, atau yang akrab dipanggil Bang Zaen oleh pecinta otomotif harus berlapang dada setelah gudang tempatnya menyimpan motor klasik dan pakaian terbakar saat dirinya sedang istirahat, Sabtu (6/6/2020).

"Kaos-kaos di gudang, Carnival (Kia) yang biasa buat dagang, sama S90Z (Honda) tahun 1966 sekitar Rp 200 juta," ujar Zaen saat dihubungi KabaroOto setelah kejadian, Sabtu (6/6/2020).

Kebakaran melanda gudang miliknya di Bukit Nusa Indah, Jalan Teratai RT 05, RW 03, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu kemarin (06/06) sekitar pukul 15.30 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 17.00 WIB oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel yang menerjunkan lima unit mobil pemadam.

Baca Juga: Anak Gaul 1990-an Pasti Ingat Bang Zaen Si Penjual Stiker Otomotif Legendaris, Ini Sosoknya Sekarang!

Sosok Bang Zaen sebelum musibah kebakaran menimpa sedang berjualan di kawasan Pamulang

Ia melanjutkan, saat insiden berlangsung dirinya nekat masuk ke dalam kobaran api untuk menyelamatkan empat unit motor klasik di dalam gudang. Namun, dari empat unit motor, dia hanya bisa menyelamatkan tiga unit motor klasiknya.

Nahas, ketika berusaha menyelamatkan koleksi motor klasiknya itu, Bang Zaen mengalami luka bakar di tangan kanannya. "Alhamdulillah, masih diberi cobaan oleh Allah, artinya saya masih disayang. Harta bisa dicari," imbuh penjual berbagai macam stiker otomotif dan kudapan di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan tersebut.

"Paling nanti dagang tetap seperti biasa tapi pakai motor dulu," tutupnya. Tabah, ya Bang Zaen, semoga rezeki diganti berkali-kali lipat!