POPULAR STORIES

Tol Serang - Panimbang Seksi 3 Ruas Cileles - Panimbang Siap Dibangun

Tol Serang - Panimbang Seksi 3 Ruas Cileles - Panimbang Siap Dibangun

KabarOto.com - Pemerintah terus kebut pembangunan Jalan Tol Serang - Panimbang. Secara keseluruhan, jalan tol ini targetnya akan selesai pada 2023. Apabila seluruh pekerjaan konstruksi Seksi 1 selesai sesuai rencana, maka pada bulan Maret atau April 2021 akan diajukan laik fungsi.

Mempercepat proses pembangunan, Jalan Tol Serang - Panimpang Seksi 3 Ruas Cileles - Panimbang sudah mulai dipersiapkan. Pemerintah telah melakukan penandatanganan kontrak agar pembangunan ruas tol sepanjang 33 km itu bisa segera berlangsung.

Baca Juga: Terus Dikebut, Tol Serang - Panimbang Ditargetkan Selesai 2023

"Pembebasan lahan sudah siap sekitar 78% untuk 33 Km, sehingga tidak ada alasan untuk menunda pembangunan," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Seksi 3 ruas Cileles - Panimbang merupakan bagian terakhir dari Tol Serang - Panimbang yang totalnya 83,67 km. Total keseluruhan tol tersebut terbagi menjadi tiga seksi yaitu Seksi 1 Ruas Serang - Rangkasbitung, Seksi 2 Ruas Rangkasbitung - Cileles, dan Seksi 3 Ruas Cileles - Panimbang.

Baca Juga: Tol BORR Simpang Yasmin - Simpang Semplak Ditargetkan Bisa Beroperasi Akhir 2020

Jalan Tol sepanjang 83,67 km yang ada di Provinsi Banten ini akan melintasi tiga kabupaten yaitu Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang.

Selain konektivitas antar wilayah semakin mudah, diharapkan adanya Jalan Tol Serang - Panimbang secara keseluruhan bisa menghubungkan kawasan pariwisata. Seperti yang diketahui di wilayah Banten ada ragam tempat wisata seperti KSPN Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Terkait sektor industri, barang, dan jasa yang tersambung dengan Tol Jakarta - Merak juga diharapkan semakin dipermudah.