Ton's Motor 99 Jelajahi Nusantara di Penjualan Side Box PCX dan NMax

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 31 Jul 2015 - 08:01
Ton's Motor 99 Jelajahi Nusantara di Penjualan Side Box PCX dan NMax
Ton's Motor 99 memproduksi side box, spion lipat, cover lampu depan, cover knalpot, sandaran belakang yang sudah sampai ke Nusantara (Foto: Ton's Motor 99)

Mungkin sebagian orang tidak mengenal nama pria yang satu ini, Ton's. Tapi dikalangan pecinta Honda PCX dan Yamaha NMax sudah melirik produk-produk Ton's Motor 99. Diantaranya Side Box untuk Honda PCX dan Yamaha NMax. Dan, penjualan onlinenya sudah jelajahi Nusantara bahkan sampai keluar negeri, produk tersebut dikirimkannya.

Ditemui oleh KabarOto, Ton's yang mempunyai nama lengkap M Toni Ardi ini, bisnisnya yang awalnya berjuang keras kini berbahagia, bahkan dari usahanya itu, kini Ton's dapat mendirikan showroom Kawasaki di wilayah Condet, Jakarta Timur. Padahal ia hanya menjual online side box.

Menurut Ton's, perjuangan yang kini diraihnya berkat kerja keras yang ia lakoni. Lika-liku kehidupan dalam pembuatan side box Honda PCX mengalami pasang surut. Misalnya saja ia harus mencari tukang fiber dan lain sebagainya. Hingga ia pun mendapatkan si ahli fiber yang di dambakannya itu. Ia merekrut sebanyak 3 orang karyawan yang bisa fiber dan menyewa serta mendirikan petakan dipinggir rel kereta Depok. Di sinilah side box diwujudkan dan dibuat. Hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Melihat alhasil yang bagus, Ton's bertekad untuk memindahkan usahanya ini dari pinggir jalan rel kereta ke tempat yang lebih luas. Pasar Minggu adalah lokasi pilihannya untuk menjalankan usaha side boxnya ini.

Di sinilah ia bisa mengembangkan sayap, karyawannya hingga berjumlah 10 karyawan. Dan menciptakan ide-ide lainnya seperti membuat custom spion lipat, cover knalpot, sandaran belakang dan cover untuk lampu depan. Kini, ia pun membuat produk tersebut bukan untuk Honda PCX saja tetapi Yamaha NMax juga diolahnya. Dengan jumlah itu, ia pun bisa menghasilkan sejumlah 30 produksi.

Singkatnya, produksi bagus, lobi-lobi di internet pun baik, sehingga ia dapat mengambil celup pasar Nusantara.

"Sulawesi, Batam, Aceh, Lampung, Padang, Riau. Kalimantan, Sulawesi, Jabodetabek, Jawa dan lain sebagainya produksi Ton's Motor 99 sudah pernah dikirim ke daerah itu," ungkap Ton's yang damba akan produk side box, cover knalpot, cover lampu depan, sandaran kursi belakang, dan spion lipat yang lebih enteng.

Baca Juga: