POPULAR STORIES

Torehan Prestasi Tim Indonesia Di Ajang Shell Eco Marathon (SEM)

Torehan Prestasi Tim Indonesia Di Ajang Shell Eco Marathon (SEM) Tim-tim Indonesia telah berkompetisi pada ajang Shell Eco Marathon (SEM) Asia sejak tahun 2010

Kabaroto.com - Tim-tim Indonesia telah berkompetisi pada ajang Shell Eco Marathon (SEM) Asia sejak tahun pertama penyelenggaraannya pada 2010 di Sepang International Circuit, Malaysia hingga SEM Asia 2017 di Singapura. Selama 8 tahun penyelenggaraan SEM Asia, tim-tim mahasiswa Indonesia telah berhasil meraih berbagai prestasi pada kedua kategori mobil (urban concept dan prototype) dan berbagai sub-kategori sumber energi serta menorehkan rekor-rekor capaian terhemat.

Keberhasilan tim-tim Indonesia ini tak lepas dari kerja keras dan keseriusan mereka dalam menghadapi kompetisi tahunan yang bergengsi dan legendaris ini. Tekad menjadi yang terbaik dan meraih podium tertinggi telah tersemat di dada setiap anggota tim. Mereka berhasil menyelesaikan semua tahapan kualifikasi dengan sangat memuaskan. Tim-tim mahasiswa Indonesia merupakan tim dengan kendaraan UrbanConcept yaitu kendaraan konvensional roda empat yang hemat sumber energi.

Sebagai informasi, di tahun 2017, Shell Eco-marathon Europe menjadi bagian dari program Make the Future Live. Program tersebut merupakan kampanye global yang mengajak, mendorong dan melibatkan orang-orang dari berbagai kelompok di seluruh dunia untuk terlibat dalam melakukan berbagai upaya pencarian solusi yang dapat menjawab tantangan energi masa depan. Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship ini merupakan elemen penting dari program global ‘Make the Future’ yang secara khusus melibatkan generasi muda dan mahasiswa untuk mengambil peran proaktif dengan merancang, menciptakan dan mengendarai mobil hemat energi.