Total 8 Unit, Hino Juga Boyong Truk Dutro Hybrid Ke GIIAS 2019

Total 8 Unit, Hino Juga Boyong Truk Dutro Hybrid ke GIIAS 2019

KabarOto.com - Hino memboyong truk terbarunya pada ajang GIIAS 2019 (18/7). Truk Dutro dengan mesin hybrid ditargetkan mampu menembus pasar Indonesia sebagai truk ramah lingkungan.

”Kami memiliki semangat ”continuous improvement”, untuk itu Hino terus meningkatkan efisiensi kendaraan untuk terus menjadi lebih baik, termasuk salah satunya yang ditampilkan dalam GIIAS kali lni Hino Dutro Hybrid,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia.

Total dalam booth seluas 1.092 meter persegi, Hino menampiikan 8 unit kendaraan unggulannya. Mulai dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus serta 3 unit spesial yang khusus di tampilkan pada tahun ini, Hino Dutro Hybrid, Hino Dakar Rally, dan Hino300 Series Export model.

Hino merupakan produsen pertama di dunia yang mengembangkan teknologi hybrid untuk kendaraan komersial. Dimulai dari riset tahun 1976 dan ditampilkan pada Tokyo Motor Show 1989, sampai pada akhirnya generasi pertama kendaraan komersial Hybrid lahir di tahun 1991 yaitu urban transit bus di Jepang.

Baca juga: Hino Kuasai Penjualan di Segmen Truk Dan Bus di Maret 2019

Sejak kemunculannya, Hino Dutro Hybrid diklaim pihaknya berhasil memimpin bisnis transportasi di Jepang, hemat bahan bakar dan yang terpenting adalah ramah lingkungan.

Hino Dutro Hybrid menggunakan diesel electric hybrid system dengan kelebihan dapat menurunkan konsumsi bahan bakar, dimana konsumsi bahan bakarnya dapat menyentuh 13,6 Km per liternya, sistem hybrid bekerja disaat penurunan akselerasi atau keadaan ”idle” maka baterai akan jadi sumber energi.

Mesin 4 silinder segaris turbocharger berkode N04C dikombinasikan dengan HV motor mengandalkan baterai NiMH. Kendaraan ini juga mengaplikasikan PCU yang merupakan gabungan dari ECU, inverter dan baterai untuk membantu sistem hybridnya. (KIPLI)