Touring Kemerdekaan Velozity ke Lembang dan Tangkuban Perahu Peringati HUT RI ke-70

Alif Sowandono
Alif Sowandono 04 Sep 2015 - 07:53
Touring Kemerdekaan Velozity ke Lembang dan Tangkuban Perahu Peringati HUT RI ke-70
Touring Kemerdekaan Velozity ke Lembang Dan Tangkuban Perahu (foto: Velozity)

Velozity sebutan bagi perkumpulan pecinta dan pengguna mobil Toyota Veloz, minggu lalu melakukan serangkaian kegiatan touring sebagai upaya memeriahkan kemerdekaan Indonesia yang ke-70.

Veloz Community atau disingkat VELOZITY ini juga menunjukan upayanya untuk merealisasikan kampanye mereka selama ini “SAFETY DRIVING” & THINK BEFORE YOU” DRIVE yang juga merupakan rangkaian program tak terpisahkan dari Toyota Astra Motor sebagai pengayom.

Para peserta terlebih dahulu berkumpul di Patung Proklamator

Acara yang bertajuk TOURING KEMERDEKAAN ini diikuti sebanyak 22 mobil dengan tujuan Lembang dan Tangkuban perahu. Para peserta terlebih dahulu berkumpul di Patung Proklamator sebagai titik pemberangkatan untuk bersama-sama melakukan hening cipta untuk mengingat semangat para pahlawan terdahulu.

Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi mengatakan “Kita Velozity membuat Touring ini bukan untuk hura-hura namum sebagai symbol untuk memperingati jasa para pahlawan, serta mengkampanyekan dan langsung mengaplikasikan safety driving yang selama ini telah dicanangkan oleh Velozity”.

Haris Maulana, sebagai ketua panitia touring menjelaskan “Touring Kemerdekaan Velozity kali ini di pimpin oleh Road Captain (RC) yang memimpin dua rombongan dengan dibantu oleh Zero Car- Officer Car, Sweeper Car. Road Captain tetap yang bertanggung jawab terhadap seluruh rangkaian konvoi”. Di perjalanan menuju Lembang, para peserta touring mampir di rest area KM 86 toll Cipali, yang mana moment ini digunakan untuk beristirahat sejenak juga untuk memantau tanaman yang sebelumnya pernah ditanam pada saat Velozity melakukan touring ke Cirebon pada 20 Juni lalu.

anggota Velozity

Para rombongan touring pun akhirnya tiba di penginapan sekitar pukul 13.30 WIB, dengan disambut oleh member dari Chapter Bandung. “Kami sengaja menunggu rombongan touring dari Jakarta ini di penginapan, karena moment ini sangat berharga kami member Bandung untuk bisa berkumpul dan saling mengenal”. Ujar Lelly Arka selaku Ketua Chapter Bandung. 

Di malam hari, semua peserta touring dari chapter jakarta dan bandung pun berkumpul untuk makan malam bersama. Yang menarik di malam yang sama, diadakan acara pembagian door prize & cindera mata berupa filter oli & filter kabin dari KEN Filter. Untuk hadiah grand prize nya adalah berupa sebuah HT.
Hari ke-dua di bandung, para peserta touring melanjutkan perjalanan menuju ke Tangkuban Perahu, untuk sekedar refreshing bersama keluarga, bercengkrama dan menambah keakraban antar member Velozity.

Para peserta touring pun akhirnya kembali ke hotel untuk persiapan kembali ke Jakarta. Touring kali ini dirasakan sangat berkesan bagi para member. Selain bisa menambah wawasan tentang safety driving, manfaat radio komunikasi pada touring, juga pastinya menambah keakraban dan kekompakan para anggota member Velozity.

Baca juga: