Touring Uji Pelumas Max Owner Bekasi Dan Wealthy, Tiba Di Nol Kilometer Sabang

Touring Uji Pelumas Max Owner Bekasi dan Wealthy, Tiba di Nol Kilometer Sabang

KabarOto.com - Komunitas motor Max Owner Bekasi (MOB) bersama PT Welty Indah Perkasa menguji oli Wealthy Vigorous dengan rute dari Bekasi ke titik Nol Kilometer Indonesia di Sabang Aceh dengan jarak sejauh 5 ribu kilometer.

4 bikers dari MOB dan 1 biker dari perwakilan perusahaan menggunakan 2 skuter NMax, 2 Xmax, dan 1 Yamaha R15, mereka memulai perjalanan pada 27 November 2020 lalu dan finish di titik Nol Kilometer Sabtu (5/12) sore kemarin.

"Kami berkendara per hari rata-rata 150 km dengan perjalanan yang kami tempuh hingga Selasa (1/12) lalu, kami sudah menempuh Bekasi - Bukittinggi sekitar 1.500 km," ucap Ketua Umum MOB, Gerry Rondonuwu yang juga memimpin kegiatan touring 5 ribu km itu. Sesampainya di Bukit Barisan, tim dihadang hujan badai, banjir dan longsor, hingga salah satu motor sempat mengalami kendala," bebernya.

Baca Juga: Uji Pelumas 5 Ribu Kilometer, Wealthy Lepas Bikers Touring Ke Sabang

Kamis, 3 Desember 2020 tim berniat melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Aceh Selatan (Singkil) hingga pada Jum'at (5/12) dini hari mereka tiba di Banda Aceh. "Jum'at jam 02.00 Subuh team mendarat di Banda Aceh dengan dikawal dari teman-teman Aceh Max Owner. Kemudian Sabtu 5 Desember 2020 jam 13.00 kami naik kapal menuju Sabang. Jam 17.00 kami tiba di titik Nol Kilometer," ungkap Gerry.

Meski ada beberapa kendala, namun Gerry bilang semua bisa diselesaikan. "Sesampainya di titik nol Kilometer Sabang, kami sempatkan berfoto dan kami dianugerahi sertifikat dari Walikota Sabang untuk PT Welty Indah Perkasa atas pencapaian ini," ujar Gerry.

Setelah sukses menempuh jarak sekitar 3 ribu km, para riders rencananya akan kembali ke Bekasi lewat rute Medan lalu Palembang yang ditargetkan akan tiba pada Jum'at, 11 Desember 2020 nanti.