POPULAR STORIES

Toyota Bakal Bikin Mobil Auris Generasi Terbaru Di Inggris

Toyota Bakal Bikin Mobil Auris Generasi Terbaru di Inggris foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, berencana membangun pabrik mobil Auris di Inggris, jika pemerintah mereka menyetujui Brexit Transitional deal. Demikian dlansir dari Carscoops, Senin (9/10/2017).

Yang dimaksud dengan Brexit Transitional Deal adalah pemerintah Inggris tetap akan melakukan perdagangan dengan negara-negara anggota Uni Eropa. Meski keluar dari Uni Eropa, Inggris tetap menjalanin kerja sama dengan anggota Uni Eropa dalam bidang ekonomi.

Pabrik Toyota Auris saat ini berada di Burnaston. Mereka terikat kontrak hingga tahun 2021. Sempat ada rencana dari Toyota untuk mengakhiri kerja sama tiga tahun lebih awal.

Baca juga :

Namun, mereka tampaknya bakal melakukannya setelah menerima surat dari pemerintah Inggris yang meyakinkan mereka mengenai situasi pasca-Brexit.

"Manajemen Toyota Inggris memiliki asumsi bahwa Inggris akan mempertahankan mobil Auris karena masih terlalu dini untuk mengakhiri kerja sama ekonomi dengan Uni Eropa," ungkap salah seorang sumber dalam Toyota.

"Mereka yakin akan ada masa transisi. Dengan demikian, Toyota amat mungkin untuk membangun mobil Auris generasi berikutnya di Inggris," dia menambahkan.

Toyota rencananya akan memberikan pengumuman resmi terkait keputusan mereka mempertahankan pabrik di Inggris pada akhir tahun atau awal tahun 2018.