Toyota Akan Pamerkan Crossover C-HR di Detroit Motor Show 2016

Acrul Affandy
Acrul Affandy 29 Dec 2015 - 01:11
Toyota Akan Pamerkan Crossover C-HR di Detroit Motor Show 2016
Toyota C-HR versi produksi akan dipamerkan di ajang Detroit Motor Show 2016, januari mendatang. (Foto: ecomento.com)

Toyota mengkonfirmasi jika Versi produksi mobil crossover terbarunya Toyota C-HR akan dipamerkan di Detroit Motor Show 2016, Januari mendatang.

Konsep Toyota C-HR sebelumnya telah dua kali muncul di hadapan publik. Debut pertamanya dilakukan di Paris 2014 dan dilanjutkan ke Frankfurt pada tahun ini. Tapi selain itu C-HR juga pernah dipamerkan dengan emblem merek Toyota khusus Amerika Utara, Scion, di Los Angeles 2015, seperti dilansir laman CarandDriver.

Produsen otomotif terbesar asal Jepang itu sebenarnya agak lambat masuk ke segmen SUV kompak yang sudah diisi kontestan seperti Nissan Juke dan Honda HR-V. Namun, harapan tetap besar sebab Toyota C-HR punya nilai jual desain modern yang atraktif dan menawarkan dua pilihan sistem gerak, bensin turbo, dan hibrida.

Detail baru menjelaskan kalau mesin hibrida Toyota C-HR sama seperti New Prius yang menggunakan tipe bensin 1.8L. Opsi ini mungkin dilakukan sebab keduanya berbagi platform yang sama, Toyota New Global Architecture (TNGA).

Total tenaga kombinasi Toyota C-HR hibrida mencapai 121 tk, meski begitu lebih kecil dari Prius. Semua tenaga disalurkan via CVT. Pada versi bensin C-HR dibekali mesin 1.2L turbocharged. Tenaganya di kisaran 114 tk dengan torsi 184 Nm. Pilihan buat versi ini terdiri dari sistem Sistem gerak roda depan dan semua roda. 

Baca Juga: