POPULAR STORIES

Toyota Alphard Dan Vellfire Baru Meluncur, Ini Perbedaannya

Toyota Alphard dan Vellfire Baru Meluncur, Ini Perbedaannya Toyota Alphard 2018 (TAM)

KabarOto.com - Melihat pertumbuhan di segmen luxury MPV yang terus meningkat, mendorong Toyota Indonesia yang memiliki dua model di segmen ini meluncurkan Alphard dan Vellfire baru di Indonesia.

Kehadiran Alphard dan Vellfire terbaru tersebut diharapkan bisa diterima 'kaum berduit' di Indonesia. Di tahun 2017 sendiri, Toyota Alphard dan Vellfire berhasil meraih pasar mobil MPV premium sebesar 91,9% dengan torehan penjualan sebesar 4.126 unit atau naik 41,45% dibanding tahun sebelumnya, yang membukukan penjualan 2.917 unit.

Torehan yang diraih dua produk tersebut melampaui pertumbuhan penjualan di segmen luxury MPV secara nasional sebesar 33,17%. Sehingga pangsa pasar flagship ini naik menjadi 91,9% dibandingkan 2016 sebesar 86,5%.

“Kami sangat mengapresiasi pilihan pelanggan yang telah menempatkan Alphard dan Vellfire sebagai market leader di segmen luxury MPV. Pada hari ini, Toyota secara resmi meluncurkan New Alphard dan New Vellfire dengan penampilan dan kenyamanan yang lebih advance,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan resminya kepada KabarOto, Kamis (1/3/2018).

Baca juga: Toyota Pamerkan 4 Kendaraan Komersial di GIIComvec 2018

Toyota Alphard dan Vellfire baru kini tampil lebih mewah baik pada sisi eksterior maupun interiornya. Pihak pabrikan melakukan penyempurnaan penampilan, kenyamanan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire.

Toyota Alphard 2018
Toyota Alphard 2018 (TAM)

Pada sisi eksterior, tampilan kedua premium MPV tersebut kini tampil lebih mewah. Perubahan pada head lamp, hood moulding, bumper, grille serta fog lamp bezel menjadikan New Alphard dan New Vellfire jadi semakin menarik perhatian.

Pada bagian belakangnya kini telah menggunakan desain baru pada bagian rear lamp dan door garnish semakin menonjolkan mobil ini sebagai kendaraan kelas atas. Dilengkapi desain baru pada alloy wheel dengan ukuran 18 inci.

Toyota Vellfire 2018
Toyota Vellfire 2018 (TAM)

Bagian kabin juga mengalami perubahan yang menarik. Tampilan odometer semakin memancarkan warna kemewahan dan advance, serta kursi yang dilapis kuat dengan captain seat. Untuk memberikan kenyamanan lebih, sandaran kursi kini menjadi fitur yang mampu menunjang tulang punggung (lumbar support) yang semakin baik.

Selain itu, untuk menambah kesan mewah, Toyota menyajikan ornamen kayu sebagai lambang mobil kelas atas. Untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan Hybrid, ornamennya didominasi warna metal brown wood.

Sementara untuk interior New Alphard varian 3.5 Q didominasi warna hitam dilengkapi dengan aksen brown olive ash brull woodgrain. Pada varian 2.5 G Vellfire, ornamennya menggunakan metal wood dengan dominasi warna hitam.

Toyota Vellfire 2018
Toyota Vellfire 2018 (TAM)

New Alphard dan New Vellfire kini dilengkapi dengan beberapa fitur yang menunjang kenyamanan pada saat berkendara, seperti Digital Rear View Mirror yang melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya, dengan tambahan angle pengelihatan pada saat parkir.

Untuk varian 2.5 G, 3.5 Q, 2.5 G Vellfire, dan Hybrid mendapat fitur tambahan berupa Blind Spot Monitor yang berfungsi untuk memperluas daya pandang. Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, khusus pada varian 3.5 Q, kini menggunakan teknologi auto idling terbaru.

New Vellfire menawarkan warna baru, yaitu Steel Blonde Metallic dan Graphite Metallic menggantikan warna pada model sebelumnya.

Khusus untuk varian Q, kini dilengkapi dengan mesin berteknologi V6 dengan VVT-i dan menggunakan transmisi baru, yakni 8 AT. Selain hemat bahan bakar, teknologi ini juga semakin ramah lingkungan.

Berikut harga New Toyota Alphard dan New Vellfire:

New Toyota Alphard 2.5 X: Rp 925.000.000

New Toyota Alphard 2.5 G: Rp 1.079.600.000

New Toyota Alphard 3.5 Q: Rp 1.773.000.000

New Toyota Vellfire2.5 G: Rp 1.077.000.000