Toyota Astra Motor Recall 24 Ribu Mobil Lebih Karena Potensi Masalah Sensor Airbag

Toyota Astra Motor Recall  24 Ribu Mobil Lebih karena Potensi Masalah Sensor Airbag Toyota Fortuner (TAM)

KabarOto.com - Beberapa waktu alu, Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan ditemukannya potensi masalah sensor airbag di sejumlah produk Toyota. Sebagai tindak lanjut, Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar program Special Service Campaign (SSC) untuk mengecek produk-produk mereka yang berpotensi terlibat masalah ini.

Menurut informasi yang disampaikan TMC, secara global masalah sensor airbag diduga melibatkan sejumlah line-up Toyota, antara lain Alphard/Velfire, Sienta, Noah/Voxy/Esquire, Probox/Succeed, Corolla, Highlander, Prius, Levin, dan Hilux.

Di Indonesia, sebanyak 24.662 unit dari beragam model yang dipasarkan, terindikasi mengalami masalah tersebut. Yang terdiri dari Alphard, Corolla, New Fortuner, New Kijang Innova, dan New Hilux, dengan tahun produksi dari 7 Mei 2015 hingga 29 Januari 2016.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan, pihaknya mengutamakan pelayanan menyeluruh yang baik bagi pelanggan, salah satunya terus meningkatkan kualitas layanan purna jual kendaraan Toyota.

TAM menyebut program SSC sebagai sebuah bentuk layanan yang diberikan Toyota untuk memastikan produk-produk mereka yang bahkan sudah berada di pelanggan, masih terus diperhatikan.

Baca Juga: Avanza Masih Menjadi Jagoan Penjualan Toyota

"Sehingga apabila ada sesuatu yang diperkirakan memberikan potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, Toyota akan memeriksanya dan jika diperlukan mengganti komponen kendaraan berdasarkan masalah yang ditemui, khususnya berkaitan dengan aspek keselamatan berkendara," jelas Henry dalam keterangan resminya.

Untuk memastikan SSC berjalan baik, pemilik kendaraan Toyota diundang melalui surat yang dikirimkan secara resmi dan langsung kepada para pelanggan untuk datang ke dealer atau bengkel terdekat.

“SSC hadir untuk memberikan layanan yang cepat dan efektif kepada para pelanggan Toyota. SSC kami hadirkan sebagai bagian dari upaya mewujudkan semangat peace of mind bagi pelanggan,” lanjut Henry.

Jika pelanggan menemukan indikasi yang tidak biasa pada airbag mereka atau pun perangkat lainnya, seperti menyalanya lampu peringatan airbag, Toyota sangat menyarankan pelanggan datang ke bengkel resmi Toyota untuk memeriksanya.