POPULAR STORIES

Toyota Bocorkan Dua Konsep Mobil Listrik Sebelum Japan Mobility Show 2023

Toyota Bocorkan Dua Konsep Mobil Listrik Sebelum Japan Mobility Show 2023 Dua konsep mobil listrik ini akan diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023 (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota merilis bocoran dua mobil konsep listrik dengan nama FT-Se dan FT-3e yang akan diperkenalkan pada Japan Mobility Show 2023 pada 26 Oktober mendatang.

Toyota FT-Se paling menarik untuk ditunggu. Sebab, mobil sport performa tinggi ini menggunakan emblem GR. Toyota menggambarkannya sebagai salah satu pilihan untuk mobil sport di era netral karbon.

Profil FT-Se yang lebar dan rendah langsung menarik perhatian, meskipun Toyota sudah membuat mobil sport GR 86 dan Supra, tapi FT-Se tidak terlihat seperti keduanya. Sebaliknya, ini tampaknya merupakan versi evolusi dari GR Sports Concept, model listrik mirip MR2, yang diluncurkan menjelang akhir tahun 2021.

Baca Juga: Body Kit Aimgain GT-S Untuk Toyota GR 86, Simpel Dan Keren

Toyota FT-Se

Terlihat di bagian belakang terdapat lampu belakang LED tipis yang melengkung ke atas dan sepanjang sirip vertikal tipis di kedua sisinya. Teaser tersebut juga menunjukkan lencana GR yang menonjol di spoiler belakang dan dapat melihat diffuser dramatis yang diberi warna hitam.

Sebagian besar eksterior FT-Se dibalut warna oranye tetapi juga dilengkapi atap dan kaca spion hitam. Teaser terpisah juga memperlihatkan interior mobil di mana dapat terlihat spidometer digital yang menonjol, roda kemudi bergaya kuk, dan tampilan infotainment di kedua sisi kuk.

Toyota juga mengatakan akan menampilkan pelindung dengkul dengan desain baru untuk melindungi tubuh dari G-force saat berkendara. Produsen mobil tersebut menambahkan bahwa konsep tersebut mengejar stabilitas penanganan dan kinerja aerodinamis serta akan mendukung pembaruan perangkat lunak.

Baca Juga: Bentuk Infrastruktur Mobil Listrik Yang Telah Disiapkan Toyota Untuk Indonesia

Toyota FT-3e

Konsep selanjutnya ada Toyota FT-3e, yang merupakan crossover dengan lampu LED yang membentang di bagian belakang. Puluhan LED vertikal juga ditempatkan di sepanjang dasar pintu dan dapat menampilkan daya baterai, suhu interior, dan kualitas udara kabin.

Desain eksteriornya sebagian besar tidak memiliki lekukan dan lipatan seperti FT-Se dan jauh lebih bersudut. Toyota mengatakan garis dan permukaan eksterior dibuat sesederhana mungkin.

Toyota percaya bahwa kedua mobil konsep ini mewakili lebih dari sekedar alat transportasi fisik dan keduanya akan menawarkan kegembiraan dalam penyesuaian berkendara pribadi, serta fungsi yang nyaman untuk menelusuri informasi area lokal tanpa stres.